Valentino Rossi Sesali Pilihan Bannya

Sunday, September 28th, 2014 - MotoGP, Sport

Kesalahan dalam pemilihan ban saat balapan bisa berujung masalah. Hal tersebut dirasakan betul oleh pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi saat sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Motoland, Aragon, Jumat 26 September.

“The Doctor” –julukan rossi– pada awalnya ingin melakukan eksperimen dengan menggunakan ban belakang keras. Itu dipilihnya setelah ia mampu finis di peringkat enam pada sesi latihan bebas pertama.

Berupaya ingin memperbaiki catatan waktu, “The Doctor” malah merosot ke peringkat sepuluh pada sesi latihan bebas kedua dengan mencatatkan waktu 1 menit 49.312 detik. Hal tersebut tak terlepas dari kesalahan eksperimen yang dibuat Rossi dalam memilih ban belakang keras.

“Bersama dengan Yamaha dan Bridgestone kami memutuskan untuk mencoba ban belakang keras. Sebenarnya sulit untuk memahami apakah itu pilihan yang baik, tapi ternyata benar-benar sulit. Pada saat yang sama saya berjuang dengan ban depan lembut dan itu tidak begitu buruk,” kata Rossi.

Namun, “The Doctor” tak terlalu mempermasalahkan hal tersebut. Pasalnya, dia mampu memberikan data yang baik sebelum menjalani sesi latihan bebas ketiga dan kualifikasi.

“Kami membuat beberapa data penting untuk besok, karena kami akan mencoba semua kombinasi. Kami perlu bekerja keras terutama pada grip belakang dan kecepatan saat berbelok. Motor sangat sulit dikendalikan dan saya tidak begitu cepat,” pungkasnya.

“The Doctor” saat ini bertengger di peringkat ketiga klasemen pebalap MotoGP. Ia hanya berselisih satu poin dari Dani Pedrosa yang menduduki peringkat kedua serta berselisih 75 poin dari pemuncak klasemen Marc Marquez. (Crash/Sigit Ario Nugroho) 
FIT

Sumber : http://olahraga.metrotvnews.com/read/2014/09/27/297491/valentino-rossi-sesali-pilihan-bannya

Valentino Rossi Sesali Pilihan Bannya | Baca Juga | 4.5
DMCA.com Protection Status blogging tips Top world_business blogs Literature Blogs