Ulang Tahun ke-186 Leo Tolstoy di Peringati Google Doodle Hari Ini

Saturday, September 13th, 2014 - Berita

Ulang Tahun ke-186 Leo Tolstoy di Peringati Google Doodle Hari Ini – Leo Tolstoy adalah salah seorang Ilmuan pintar yang berasal dari Rusia, Pria yang akrab di sapa Tolstoy ini lahir pada tanggal 9 september 1828 dan tepat pada hari ini adalah ulang tahun ilmuan yang berasal dari Rusia itu. Tolstoy meninggal pada usia 82 tahun 1910 karena fonomena yang terjadi di Stasiun kereta api Astapovo.

Dalam memperingatai ulang tahun Loe Tolstoy yang ke- 186 ini, Google Doodle menampilkan sebuah slide show yang berisi sejarah perjalanan hidup Leo Tolstoy. Berawal dengan gambar berjanggut Tolstoy yang sedang sibuk menulis di mejanya dengan cahaya lilin yang bercerita tentang sebelum penyajian adegan dari karya-karyanya yang paling terkenal, termasuk perang dan damai, Anna Karenina dan kematian dari Ivan Ilyich.

Kayra Tolstoy yang bertajub “War and Peace” secara luas dianggap sebagai salah satu karya paling penting sastra seluruh Dunia.

Ia memberitahu disekitar Perancis 1812 invasi Rusia dan dokumen hidup dalam masyarakat Tsar Napoleon tahun melalui mata lima keluarga Rusia kelas atas.

Selain sebagai Ilmuan Tolstoy juga diakuai sebagai orang yang mempunyai jiwa Novelis yang sangat besar di banding orang lain pada saat itu. Beberapa karyanya yang sangat di gemari pada jamannya bahkan mungkin hingga saat ini masih ada fans yang masih memnyimpan beberapa novel karya Leo Tolstoy.

Di masa mudanya Tolstoy sudah hidup menjadi yatim piatu karena di tinggal oleh kedua orang tuanya. Sejek kecil Leo Tolstoy telah mengenal Hukum dan belajar tentang bahasa-bahasa yang oriental, pada saat itu dia belajar di Universitas Kazan Pada 1844.

Dalam karya sastranya, Tolstoy tidak hanya menggali dari pengalaman hidupnya sendiri tetapi dia juga menciptakan tokoh-tokoh sesuai dengan gambarannya, seperti misalnya Pierre Bezukhov dan Pangeran Andrei dalam Perang dan Damai, Levin dalam Anna Karenina dan sampai batas tertentu, Pangeran Nekhlyudov dalam Kebangkitan.

Semenjak terbitnya karya Tolstoy yang bersejarah itu, Leo Tolstoy semakin di kenali di seluruh penjuru Dunia.

Sumber : http://www.iberita.com/43381/ulang-tahun-ke-186-leo-tolstoy-di-peringati-google-doodle-hari-ini

Ulang Tahun ke-186 Leo Tolstoy di Peringati Google Doodle Hari Ini | Baca Juga | 4.5
DMCA.com Protection Status blogging tips Top world_business blogs Literature Blogs