Tips dan Cara Mengambil Foto Selfie yang Baik

Tuesday, April 5th, 2016 - Foto

Tips dan Cara Mengambil Foto Selfie yang Baik – Bacajuga.com kali ini akan berbagi Tips dan Cara Mengambil Foto Selfie yang Baik. Mengambil foto selfie adalah cara yang menyenangkan untuk menunjukkan kepercayaan diri, kepribadian dan gaya sahabat pada dunia. Dari presiden sampai pemenang Piala Oscar, hampir setiap orang melakukannya. Tetapi jangan hanya mengarahkan kamera ke wajah sahabat dan mengambil foto tanpa strategi. Kuasai seni mengambil foto selfie yang menarik perhatian, sehingga teman-teman sahabat kagum melihatnya di layar mereka.

Tips dan Cara Mengambil Foto Selfie yang Baik

Tips dan Cara Mengambil Foto Selfie yang Baik

9 Tips dan Cara Mengambil Foto Selfie yang Baik

Berikut ini beberapa tips dan cara agar hasil dari foto selfie sahabat dapat menghasilkan hasil yang lebih baik:

1. Tangkaplah sudut yang bagus

Jangan langsung mengambil foto, namun cobalah beberapa sudut untuk menunjukkan bentuk wajah Anda. Jika kepala sahabat berputar beberapa derajat ke kanan atau ke kiri, wajah sahabat akan terlihat lebih tirus. Peganglah kamera agak tinggi dari kepala sahabat agar pandangan kamera mengarah ke bawah pada wajah Anda, karena ini akan membuat mata sahabat terlihat lebih besar dan membantu sahabat terhindar dari tampilan lubang hidung yang lebih besar.

2. Perlihatkan sesuatu yang baru

Jika sahabat memutuskan untuk mengambil foto selfie untuk menunjukkan model rambut atau sepasang anting-anting yang baru, pastikan bahwa sahabat membuat foto tersebut sedemikian rupa sehingga menunjukkan hal baru sahabat yang menyenangkan itu.

3. Pastikan untuk tersenyum atau menunjukkan ekspresi yang ceria

Wajah yang sedih atau cemberut tidak akan membantu menciptakan pose yang bagus. Misalkan    sebuah foto selfie yang dimaksudkan untuk memperlihatkan model rambut baru, misalnya, seharusnya menunjukkan rambut sahabat dari sudut yang paling menarik. Sama halnya, sebuah foto selfie yang dimaksudkan untuk menunjukkan kumis seharusnya langsung menunjukkan kumis, dan foto selfie yang menunjukkan sepasang kacamata baru juga demikian. sahabat dapat juga mengambil foto selfie dengan memegang benda tertentu yang sahabat baru beli, atau bahkan makanan yang sahabat ingin santap.

4. Usahakan untuk menampilkan wajah yang alami – Tips dan Cara Mengambil Foto Selfie yang Baik

Jangan tambahkan terlalu banyak filter sekaligus. sahabat dapat mengambil foto diri sahabat saat dilihat semua orang, tetapi mengambil foto diri sahabat sendiri dengan apa adanya atau hanya sedikit dandanan dapat memberi kesan kepada pengikut jejaring sosial sahabat mengenai siapa diri sahabat yang sebenarnya.

5. Berfokuslah pada satu fitur

Jika sahabat berencana menunjukkan wajah sahabat dari dekat, pertimbangkan bahwa menonjolkan satu titik tertentu berarti mengaburkan bagian-bagian lainnya. Cara ini akan efektif terutama jika sahabat ingin menunjukkan satu titik atau satu bagian yang benar-benar sahabat sukai.

6. Tampilkan ekspresi yang menarik

Senyum adalah ekspresi yang tidak mungkin salah! Mungkin tersenyum kepada lensa kamera atau layar ponsel membuat sahabat sedikit terlihat bodoh, tetapi memotret diri sendiri sesekali dengan ponsel sahabat memang pada dasarnya adalah tindakan yang cumuk konyol. Jika sahabat berkepribadian serius, eskpresi yang tenang dan keren juga dapat menghasilkan foto yang baik.

7. Ambillah foto seluruh tubuh

Jika sahabat ingin menunjukkan gaya pakaian yang luar biasa atau bentuk tubuh setelah melakukan diet, sahabat harus berdiri di depan cermin yang tinggi untuk mengambil foto tubuh sahabat dari atas kepala sampai ujung kaki. Pada pose ini, wajah sahabat tidak lagi menjadi fokus pada foto tersebut.

8. Ambillah foto sepatu Anda

Jika sahabat memutuskan untuk mengambil foto selfie kaki sahabat setelah memakai sepasang sepatu baru, sudutkan kamera agar kaki sahabat terlihat ramping, mengarah ke sepatu Anda.

9. Ketahuilah pose-pose yang sudah ketinggalan zaman

Ada beberapa pose selfie yang menjadi begitu populer dan sekarang sudah ketinggalan zaman. sahabat masih boleh menggunakan pose-pose itu sesekali, tetapi lakukan hal itu sambil jelas-jelas menunjukkan bahwa sahabat melebih-lebihkan pose, agar orang-orang tahu bahwa sahabat sedang bergurau (bukan tidak sadar bahwa pose itu sudah ketinggalan zaman). Pilihan yang sering digunakan termasuk ekspresi muka bebek (duck face), memfleksibelkan otot, berpura-pura tertidur, atau berpura-pura tertangkap basah oleh seseorang.

Baca juga:

Demikian penjelasan mengenai Tips dan Cara Mengambil Foto Selfie yang Baik yang dapat kami bagikan untuk sahabat. Dan semoga share kali ini dapat memberikan manfaat bagi sahabat untuk menghasilkan foto selfie yang diidamkan.

Kata Kunci :

cara menentukan selfie yang baik,cara selfi/foto yang baik dan benar,cara selfie sahabat,foto selfie kepala dalam lobang,teknik foto yang hanya memfoto bagian tubuh tertentu di selfie
Tips dan Cara Mengambil Foto Selfie yang Baik | Baca Juga | 4.5
Leave a Reply
DMCA.com Protection Status blogging tips Top world_business blogs Literature Blogs