Tehnik Memasak Tofu Agar Tidak Hancur

Thursday, October 9th, 2014 - Kuliner, Lifestyle
Seringkali Anda merasa kesal saat membuat tofu karena bentuknya yang sangat mudah hancur. Berikut beberapa cara bagaimana membuat tofu yang benar agar tidak mudah hancur. Menurut Rendy Kongs, Executive Chef Warung Yu Tien, Tofu atau biasa dikenal dengan tahu Jepang memang memiliki tekstur yang sangat lembut, sehingga secara otomatis saat Anda mengolah akan berbeda dengan cara mengolah bahan masakan lainnya. Tips pertama, Baiknya Anda gunakan minyak yang benar-benar yang sudah panas. Sebab minyak yang dalam keadaan panas akan membantu mengangkat tofu sehingga tidak menempel pada bagian permukaan bawah wajan sehingga tofu akan matang secara rata.

Cara kedua, Anda disarankan untuk menggunakan minyak dengan ukuran yang cukup banyak. Tujuannya, agar tofu dapat terendam secara baik di dalam minyak. Biasanya teknik masak seperti ini disebut dengan Deep Fried. Sedangkan, jika Anda menggunakan teknik pan fried, tofu akan mudah sekali hancur jika akan dibalik.

Rendy juga mentakan, jika memakai pan fried tofu yang Anda masak akan matang sebagian saja. Khususnya pada bagian yang terdekat dengan sumber panas. Namun, jika Anda menggunakan teknik Deep Fried, tofu akan tenggelam dan matang secara menyeluruh. Untuk panasnya minyak, Anda bisa gunakan minyak dengan suhu panas 125 sampai dengan 140 derajat celcius. Untuk mengecek panasnya minya, Anda bisa gunakan thermometer ataupun gunakan kayu kemudian masukkan ke dalam minyak. Jika berbuih, artinya minyak tersebut sudah cukup panas.(chy.mt)

Sumber : http://kuliner.cahiya.com/cara-memasak-tofu-agar-tidak-hancur-harus-tau-tekniknya/
Tehnik Memasak Tofu Agar Tidak Hancur | Baca Juga | 4.5
DMCA.com Protection Status blogging tips Top world_business blogs Literature Blogs