Silverstone Resmi Gelar GP Inggris Raya 2015 dan 2016

Thursday, February 12th, 2015 - MotoGP

Silverstone Resmi Gelar GP Inggris Raya 2015 dan 2016 – Sirkuit Silverstone akhirnya dipastikan bakal menjadi lokasi balapan MotoGP Inggris Raya, bukan cuma untuk musim 2015 ini melainkan juga buat musim 2016 mendatang.

Hal itu terjadi menyusul terjalinnya kesepakatan antara pihak Silverstone dengan pemegang hak MotoGP, Dorna, dan Circuit of Wales (CoW) selaku pemegang hak balapan seri MotoGP Inggris Raya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Donington Park sudah batal menggelar balapan MotoGP Inggris Raya pada tahun ini setelah mengklaim bahwa CoW telah lalai melaksanakan tanggung jawabnya secara finansial.

Dengan pembangunan CoW belum dimulai, dan mempertimbangkan sejumlah situasi yang ada, balapan MotoGP Inggris untuk musim ini sudah diduga akan kembali dilangsungkan di Silverstone.

“Dengan gembira kami mengumumkan bahwa kami telah mencapai kesepakatan dengan Silverstone untuk menggelar MotoGP Inggris Raya pada 2015 dan 2016,” jelas Pimpinan Proyek CoW Michael Carrick seperti dilansir laman web situs resmi MotoGP.

Managing Director Silverstone Patrick Allen turut menyatakan rasa gembiranya akan kesempatan menggelar balapan MotoGP Inggris Raya pada 30 Agustus mendatang, untuk melengkapi balapan F1 di sirkuit tersebut pada 5 Juli depan.

“Tradisi balapan roda dua di Silverstone sama kentalnya dengan balapan roda empat dan saya jelas senang bisa berada dalam posisi untuk mengumumkan kami bakal menggelar balapan F1 dan MotoGP di 2015,” sebutnya

(krs/rin)

Silverstone Resmi Gelar GP Inggris Raya 2015 dan 2016 | Baca Juga | 4.5
DMCA.com Protection Status blogging tips Top world_business blogs Literature Blogs