Semangka Unik Berbentuk Kotak Mulai Tren di Jepang

Friday, June 27th, 2014 - Unik

Semangka Unik Berbentuk Kotak Mulai Tren di Jepang

Venleo.com – Semangka pada umumnya dikonsumsi pada waktu cuaca panas dan jelas pasti sangat enak, selain manis semangka juga andalannya untuk menurunkan dahaga. Dan jika kita mendengar semangka pastilah terbayang dengan bentuk bundar dengan kulit hijau dan daging buah yang merah merona. Semangka di Jepang ini sangat unik karena berbentuk kotak.

Seperti diberitakan dari buzzfeed.com, pengiriman semangka kotak ini sudah dimulai pada hari Rabu (25/6/2014) mulai dari Zentsuji, kota di bagian barat Jepang hingga ke berbagai negara di dunia. Satu buah semangka kotak dibandrol dengan harga 100 dolar atau sekitar 1,1 juta rupiah. Harga yang cukup mahal ya untuk satu buah semangka.

Namun perlu diketahui untuk menciptakan semangka unik ini butuh waktu sekitar 30 tahun. Masuk akal juga kenapa harga satu buah semangka kotak ini sangat mahal. Hal ini karena seorang petani di Kagawa butuh waktu 30 tahun untuk menciptakan dan mengembangkan semangka kotak ini. Di Jepang, semangka kotak ini digunakan sebagai oleh-oleh untuk dekorasi.

Bentuk unik dan tak biasa dari buah semangka ini diperoleh dengan bantuan sebuah kotak khusus. Dengan kotak khusus ini, buah semangka akan dipaksa untuk tumbuh sesuai panjang dan lebar kotak tersebut. Di Jepang, sudah menjadi sebuah tradisi untuk saling berkirim kado dan buah-buahan termasuk kado yang mewah.

Menurut Japan Times, negara Canada sudah membeli dan memesan semangka kotak ini sebanyak 100 buah. Dan harga semangka kotak ini semakin melangit di Rusia. Satu buah semangka kotak di Rusia dibandrol dengan harga bisa mencapai 860 dolar atau sekitar 9 juta rupiah.

Seandainya saja kalau buah semangka kotak ini sampai di Indonesia, kira-kira akan dibandrol dengan harga berapa ya? Apakah Anda tertarik untuk membeli atau membawa pulang buah semangka unik ini?

Kata Kunci :

dolar berbentuk kotak
Semangka Unik Berbentuk Kotak Mulai Tren di Jepang | Baca Juga | 4.5
DMCA.com Protection Status blogging tips Top world_business blogs Literature Blogs