Samsung Galaxy Young 2 vs Asus Zenfone 4, Pilih yang Mana?

Monday, October 13th, 2014 - Teknologi
Samsung Galaxy Young 2 secara resmi telah melenggang di pasar Indonesia dengan harga Rp 999 ribu dan membidik pasar entry-level. Namun Galaxy young harus berhadapan dengan lawan tangguh yang mengusung spesifikasi yang lebih tinggi, yakni Asus Zenfone 4 yang dijual dengan harga Rp 1.099.000. Lalu Samsung Galaxy Young 2 vs Asus Zenfone 4 pilih mana?
Layar & Sistem Operasi
Samsung Galaxy Young 2 mengusung layar sentuh berukuran 3,5 inci dengan resolusi HVGA 320 x 480 piksel berteknologi TFT kapasitif touchscreen dengan kerapatan 165 piksel per inci. Galaxy Young 2 menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan antarmuka TouchWiz Essence UI.
Sedangkan Asus Zenfone 4 ini dibekali layar sentuh berukuran 4 inci jenis TFT kapasitif dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel dengan kerapatan mencapai 233 piksel per inci. Layar Zenfone 4 ini dilindungi oleh lapisan antigores dari Gorilla Glass 3 dan menggunakan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean yang mendapat update ke Android 4.4 KitKat.
Chipset & Prosesor
Samsung Galaxy Young 2 ini ditenagai oleh chipset Spreadtrum SC6815 yang mengusung prosesor single-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 512MB dan dipadukan dengan pengolah grafis dari Mali-400.
Sedangkan Asus Zenfone 4 ini lebih bertenaga dibandingkan Samsung Galaxy Young 2 berkat dukungan prosesor Intel Atom Z2520 dual-core berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan didukung oleh pengolah grafis mumpuni dari PowerVR SGX544MP2.

Kamera & Baterai
Sektor kamera, Samsung melengkapi Galaxy Young 2 dengan kamera yang menghadap kebelakang dengan resolusi 3,15 megapiksel. Sektor baterai, Galaxy Young dan galaxy young 2 dibekali dengan baterai berkapasitas 1300mAh.
Sektor kamera, Asus Zenfone 4 ini dibekali kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel autofokus dan didukung oleh hadirnya kamera depan untuk video call dan foto selfie. Zenfone 4 yang dirilis akhor-akhir ini telah dibekali baterai berkapasitas 1600mAh.
Konektivitas & Memori
Sisi konektivitas, Samsung membekali Galaxy Young 2 dengan konektivitas WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, port microUSB, dan dual SIM. Samsung juga membekali Galaxy Young 2 ini dengan memori internal berkapasitas 4GB yang dilengkapi dengan microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB.
Sedangkan Asus Zenfone 4 dengan memori internal sebesar 8GB yang didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga 64GB. Konektivitas Zenfone 4 cukup lengkap dengan dukungan WiFi, Bluetooth, dual SIM, dan port microUSB.
Kesimpulan
Secara umum Asus Zenfone 4 mampu mengungguli spesifikasi Samsung Galaxy Young 2 di semua sisi, mulai dari layar, dapur pacu, memori internal, memori RAM, kamera, dan sebagainya. Jelas Asus Zenfone 4 adalah pilihan utama di kelas Rp 1 jutaan.
Namun bukan berarti Samsung Galaxy Young 2 adalah produk yang buruk. Pilihan kembali di tangan konsumen, sesuaikan dengan dana, kebutuhan, dan selera Anda.
sumber: http://sidomi.com/329998/samsung-galaxy-young-2-vs-asus-zenfone-4-pilih-yang-mana/
Samsung Galaxy Young 2 vs Asus Zenfone 4, Pilih yang Mana? | Baca Juga | 4.5
DMCA.com Protection Status blogging tips Top world_business blogs Literature Blogs