Reproduksi pada Mamalia

Thursday, September 10th, 2015 - Biologi

Reproduksi pada Mamalia – Pada kesempatan ini admin bacajuga.com akan berbagi tentang Reproduksi pada Mamalia yang merupakan materi pelajaran Biologi SMA Kelas 11. Sebelumnya admin juga sudah berbagi tentang Reproduksi pada Tumbuhan.

Reproduksi pada Mammalia

Reproduksi pada Mammalia

Mammalia merupakan hewan yang berkelenjar susu (mamae). Reproduksinya terjadi di dalam tubuh. Telur yang telah dibuahi akan berkembang menjadi embrio di dalam uterus (rahim). Telur mammalia dihasilkan oleh ovarium. Setelah telur dibuahi akan dihasilkan zigot. Selanjutnyat zigot akan menempel pada dinding rahim yang berkembang menjadi fetus. Selama berkembang menjadi fetus ini. Zat makanan tersebut diperoleh dari induknya lewat plasenta.

Saat sebuah telur telah dibuahi, telur itu membelah diri menjadi dua bagian, 2 menjadi 4, 4 menjadi 8, demikian seterusnya. Hal ini mengubah telur menjadi embrio, sebuah pola sel hidup yang secara bertahap berubah dan berkembang menjadi seekor hewan baru.

Demikianlah pembahasan singkat tentang Reproduksi pada Mamalia dari admin bacajuga.com, semoga bermanfaat. Jangan lupa lihat juga Reproduksi pada Tumbuhan.

Reproduksi pada Mamalia | Baca Juga | 4.5
Leave a Reply
DMCA.com Protection Status blogging tips Top world_business blogs Literature Blogs