Puluhan Orang Tak Dikenal Menyerang di Xinjiang, 39 Orang Tewas

Wednesday, July 30th, 2014 - Tragedi

Puluhan Orang Tak Dikenal Menyerang di Xinjiang, 39 Orang Tewas

Venleo.com – Peristiwa berdarah terjadi lagi di China. Puluhan orang tewas dan terluka dalam sebuah serangan di wilayah Xinjiang. Sekelompok orang tak dikenal menyerang sebuah pos polisi dan sejumlah kantor pemerintah di wilayah Shache, Xinjiang, Senin (28/7/2014) pagi.

Kepolisian setempat mengabarkan puluhan warga etnis Uighur dan Han tewas atau terluka akibat serangan itu. “Petugas polisi di lokasi kejadian menembak mati puluhan penyerang. Hasil investigasi awal menunjukkan aksi ini merupakan sebuah aksi teror terencana,” demikian ditulis berita Xinhua yang dikutip lewat laman AFP.

Gambar diatas adalah serangan bom di pasar kota Urumqi, Xinjiang, China menewaskan 39 orang dan melukai puluhan orang lainnya. Insiden ini menjadi salah satu aksi kekerasan paling berdarah di wilayah yang bergolak itu.

Pemerintah Beijing biasanya menuding kelompok separatis Uighur menjadi dalang aksi-aksi kekerasan semacam ini yang selama setahun terakhir berkembang hingga ke luar wilayah yang bergolak itu.

Salah satu insiden terbesar adalah sebuah serangan di sebuah pasar di ibu kota Xinjiang, Urumqi pada Mei lalu yang menewaskan 39 orang. Aksi kekerasan lain adalah serangan pisau di sebuah stasiun kereta api di Kunmin, China baratdaya pada Maret yang menewaskan 29 orang.

Kata Kunci :

tragedi berdarah,tragedi berdarah di indonesia,peristiwa berdarah,tragedi berdarah indonesia,tragedi di indonesia,tragedi indonesia berdarah
Puluhan Orang Tak Dikenal Menyerang di Xinjiang, 39 Orang Tewas | Baca Juga | 4.5
DMCA.com Protection Status blogging tips Top world_business blogs Literature Blogs