Populasi Gadget Sudah Melebihi Manusia!

Wednesday, December 17th, 2014 - Teknologi

Washington – Menurut hasil riset yang dilakukan oleh lembaga analisis digital GSMA Intelligence, jumlah perangkat mobile yang saat ini digunakan di seluruh dunia telah melampaui jumlah populasi manusia. Mereka memperkirakan ada sekitar 7,22 miliar perangkat mobile aktif di berbagai penjuru dunia, sedikit lebih banyak dari populasi manusia yang berkisar di angka 7,19 miliar orang versi US Census Bureau.

Sebagai perbandingan, GSMA Intelligence mengungkapkan bahwa pertumbuhan jumlah gadget seperti smartphone, tablet, dan ponsel fitur 5 kali lebih cepat dibandingkan pertumbuhan jumlah manusia.

Data dari US Census Bureau sendiri memperlihatkan bahwa jumlah populasi manusia bertumbuh 1,2% tiap tahunnya, atau setara dengan kelahiran dua orang per detik.

“Tidak ada yang seperti ini sebelumnya, perangkat mobile seperti ponsel adalah fenomena ciptaan manusia yang paling cepat perkembangannya – dari 0 hingga 7,2 miliar dalam rentang waktu tiga periode,” papar Kevin Kimberlin, seorang pemilik perusahaan investasi di bidang telekomunikasi.

Laporan dari Cnet, yang dikutip Jumat (10/10/2014) menyebutkan bahwa hampir setengah jumlah populasi manusia memiliki konektivitas dengan internet. Dan ada sekitar 250 juta perangkat yang terhubung satu sama lain.


Namun patut diperhatikan, meski jumlahnya lebih banyak dibanding manusia, namun hal ini bukan berarti setiap orang memiliki perangkat mobile. Faktanya adalah banyak orang yang menggunakan lebih dari satu gadget dan satu nomor kartu SIM.


Sumber : http://tekno.liputan6.com/read/2115899/populasi-gadget-sudah-melebihi-manusia
Populasi Gadget Sudah Melebihi Manusia! | Baca Juga | 4.5
DMCA.com Protection Status blogging tips Top world_business blogs Literature Blogs