Pocong dan Tuyul Ikut Pawai Tahun Baru Islam

Saturday, October 25th, 2014 - Berita, Islam
Liputan6.com, Jakarta – Dengan berjalan kaki keliling kampung sambil membawa obor, warga Tambora, Jakarta Barat memeriahkan malam 1 Muharam 1436 Hijriah.
Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (25/10/2014), uniknya tak hanya pawai obor, namun beberapa atraksi seperti debus, pesta kembang api, hingga pocong dan tuyul pun dihadirkan untuk diarak warga di atas mobil.
Sedangkan warga di Paseban, Senen, Jakarta Pusat melakukan pawai atau kirab obor mengeliling kampung dengan diiringi nyayian salawat untuk sang pecipta.
Selain melakukan kirab obor keliling, panitia juga melakukan santuan kepada anak yatim, fakir miskin, dan kaum duafa yang berada di 4 rukun tetangga yang ada di kelurahan Paseban.
Kemeriahan iring-iringan obor juga dirasakan oleh warga Depok, Jawa Barat. Pawai 1 Muharam itu semakin meriah dengan nyala lampu dari obor bambu.
Peserta pawai sebagian besar terdiri dari anak-anak dan ibu-ibu rombongan. Pawai diakhiri dengan doa bersama agar tahun baru Islam ini membawa umat Muslim semakin baik serta hidup dalam keberkahan.
Di Serang, Banten ratusan warga sangat antusias dalam mensiarkan lafaz Islam sambil  mengarak obor yang terbuat dari bambu dan kain untuk diarak kelilng komplek setempat.
Beragam atraksi permainan api juga ditampilkan warga dalam memeriahkan pawai obor. Hal itu bertujuan untuk menarik perhatian warga agar ikut mengarak obor yang sebelumnya telah dipersiapkan oleh warga juga.
Sementara itu, suasana pawai obor yang dilakukan oleh ribuan warga Babakan, Ciamis, Kota Bandung, Jawa Barat juga tak kalah meriah. Bahkan dalam pawai obor itu peserta juga datang dari umat agama lain seperti Kristen, Katolik, serta Hindu. Hal itu dilakukan untuk saling menghormati antar umat beragama serta mempererat tali silaturahmi umat beragama.
Ratusan warga di Pemalang, Jawa Tengah, tak sekedar pawai obor tetapi juga sekaligus menampilkan atraksi kesenian kuntulan yang diperagakan oleh anak- anak.
Hampir di setiap sudut jalanan pun dipadati peserta pawai dan warga turut menyaksikan pawaimalam 1 Muharam 1436 Hijiriah itu. Masyarakat berharap tahun baru Islam membawa kebahagiaan dan keberkahan hidup. (Riz)

Kata Kunci :

bulan haji dalam islam nama yang cocok,gambar tuyul bawa obor,nama anak kelahiran bulan dzulhijjah
Pocong dan Tuyul Ikut Pawai Tahun Baru Islam | Baca Juga | 4.5
DMCA.com Protection Status blogging tips Top world_business blogs Literature Blogs