Percaya Tidak Benda ini Terbuat dari Rambut Manusia

Monday, July 7th, 2014 - Unik
Percaya Tidak Benda ini Terbuat dari Rambut Manusia

Rambut adalah mahkota paling berharga bagi kaum wanita. Tapi, setiap hari kita harus merelakan helaian-helaian rambut rontok dari akarnya karena proses regenerasi. Pasti sangat sedih ya melihat helaian rambut kita terjatuh tak berguna di lantai bukan?

Dilansir fastcodesign.com. Azusa Murkakmi dan Alexander Groves dari Studio Swine untuk membuat berbagai benda yang terbuat dari bahan yang dilupakan orang, salah satunya adalah rambut manusia. Untuk proyek terbarunya Studio Swine mengubah sampah rambut manusia menjadi sisir, vas bunga dan berbagai benda yang digunakan sehari-hari.

Meja ini Terbuat dari Rambut Manusia
Meja ini terbuat dari rambut manusia | Copyright @ fastcompany.com

Studio Swine memang terkenal sebagai sebuah studio seni yang memanfaatkan berbagai barang bekas menjadi benda yang lebih bernilai.

Kini mereka memilih mengolah rambut manusia karena populasi global manusia yang semakin besar, memungkinkan rambut diolah menjadi sumber energi yang berkelanjutan. Rambut manusia dianggap tumbuh 16 kali lebih cepat daripada kayu hutan tropis dan memiliki kekuatan yang sepadan. Hebat bukan?

Dengan percampuran rambut manusia, resin dan pewarna, tiap benda dalam seri ini tampak seperti dibuat dari kayu tropis bahkan tempurung kura-kura yang kokoh. Benar-benar sebuah inspirasi berharga ya.
Percaya Tidak Benda ini Terbuat dari Rambut Manusia | Baca Juga | 4.5
DMCA.com Protection Status blogging tips Top world_business blogs Literature Blogs