Peran Masing-masing Karakter Hero dalam Game Dota 2

Peran Masing-masing Karakter Hero dalam Game Dota 2 – Info game kali ini yaitu seputar peran masing-masing karakter hero dalam game Dota 2. Mengetahu peranan dari masing-masing tipe hero dalam game Dota 2 tentunya sangat diperukan bagi setiap gamers Dota 2 agar nantinya strategi dalam bermain game ini akan lebih efektif dan berjalan sesuai dengan rencana untuk memenangkan battle. Terutama bagi sahabat yang masih pemula dalam game ini.

Peran Masing-masing Karakter Hero dalam Game Dota 2

Peran Masing-masing Karakter Hero dalam Game Dota 2

Tidak heran jika melihat jumlah hadiah yang dibagikan pada para pemenang The International, tak salah jika kita bilang bahwa Dota 2 merupakan permainan esport terbesar di dunia. Ratusan ribu gamer menikmatinya setiap hari, dan tak sedikit orang tertarik untuk mulai mendalaminya. Meski secara teori, dasar gameplay Dota 2 cukup simpel, ia terbukti sebagai game paling brutal bagi pemula.

Baca Juga:

Langsung bertanding dengan memilih karakter hero berpenampilan keren sangat tidak dianjurkan. Pertama-tama, sahabat perlu mengetahui gaya bermain diri sendiri, dan hal tersebut membutuhkan waktu dan usaha. Di artikel ini, sahabat dapat melihat gambaran umum mengenai beberapa peran karakter hero di Dota 2. Tiap pemain pro memiliki opini mereka sendiri, jadi saya akan berpedoman pada role resmi yang diakui Valve.

1. Peran

Karakter Hero Support

Mereka adalah para hero yang bertanggung jawab menjaga kawan-kawannya tetap hidup serta memastikan mereka memperoleh XP dan gold lebih banyak. Para Support rata-rata dibekali kemampuan heal atau disable; lebih difokuskan pada utility. Support tidak terlalu mengandalkan item – hanya satu atau dua saja. Sisa gold mereka dapat dimanfaatkan buat mendukung tim, contohnya menyiapkan Animal Courier, Observer dan Sentry Ward serta Smoke of Deceit.

2. Peran Karakter Hero Carry

Karakter Hero Carry

Secara harfiah, maksudnya adalah ‘membawa’ tim pada kemenangan di tahap akhir permainan. Carry ialah hero-hero yang mendapatkan skill-skill ofensif paling mematikan, lebih kuat dari karakter lain. Beban terbesar diletakkan di pundak mereka. Di awal match, Carry biasanya cukup rentan serta tidak banyak membantu rekan-rekannya, dan kombinasi item sangat menentukan build akhir hero.

Banyak Hard Carry, yaitu Carry yang sangat bergantung pada item, diharuskan melakukan farming selama 30 sampai 40 menit tanpa henti sejak awal pertandingan. Mereka tidak disarankan ikut bertempur dengan lawan jika hal itu membahayakan dirinya.

3. Peran Karakter Hero Disabler

Karakter Hero Disabler

Para hero yang masuk di kategori ini bertugas sebagai ‘crowd control‘, secara garis besar berperan untuk mendukung. Tak jarang mereka mengiringi dan melindungi carry dari sergapan, karena minimnya kemampuan disablinghero Carry (Faceless Void ialah perkecualian). Disabler cenderung lambat, memberikan lawan peluang buat bereaksi lebih cepat, namun dapat diakali dengan item-item pendongkrak mobilitas.

4. Peran Karakter Hero Initiator [Ketahui Peran Masing-masing Karakter Hero dalam Game Dota 2]

Karakter Hero Initiator

Para pembuat keonaran, Initiator dengan aman dapat memulai pertempuran tim. Umumnya mereka mempunyai skill area of effect mumpuni atau kapabilitas untuk memengaruhi posisi musuh. Initiator kadang kala memerlukan item semisal Blink Dagger atau Force Staff sebelum beraksi. Di penghujung pertandingan, peran Initiator jadi semakin penting karena eksekusi yang tepat dapat menghasilkan kemenangan dalam bentrokan tim.

5. Peran Karakter Hero Jungler

Karakter Hero Jungler

Jungler ialah para hero yang dapat secara efektif memanen NPC-NPC netral di area ‘hutan’. Misi tak tertulis mereka adalah membebaskan jalur buat teman-temannya, biasanya ditopang kemampuan memanggil minion serta mengubah creep netral, atau sanggup menerima serangan berbahaya. Selain menghasilkan gold dan XP, Jungler akan mengekspos lawan serta meminimalisir sergapan.

6. Peran Karakter Hero Lane Support

Karakter Hero Lane Support

Juga dikenal sebagai babbysitter karena tugas mereka mendapingi Carry di awal permainan. Lane Support kebanyakan mempunyai skill untuk mencelakai atau men-disable lawan, atau kemampuan buat mengisi kembali health serta mana sang Carry. Ciri-ciri utama dari Lane Support ialah serangan ‘klik-kanan’ jarak jauh dan skill ampuh sejak level satu. Mereka dan Carry dianjurkan selalu bersama-sama di ‘safe lane‘ agar terhindar dari gank/serbuan tiba-tiba.

Sebenarnya masih ada banyak lagi role peran masing-masing karakter hero dalam game Dota 2 yang bisa sahabat pelajari, misalnya Durable, Nuker, Pusher, Escape dan lain-lain. Satu-satunya cara untuk memahami mereka semua adalah dengan banyak bermain dan mencoba, hingga akhirnya menemukan peran paling cocok buat sahabat.

Nach itulah info kali ini seputar Peran Masing-masing Karakter Hero dalam Game Dota 2, semoga dapat memberikan manfaat bagi sahabat gamers. [Ds & Bj]

Peran Masing-masing Karakter Hero dalam Game Dota 2 | Admin | 4.5
Leave a Reply