Pengertian Larutan

Friday, January 23rd, 2015 - Kimia

Pengertian Larutan – Tahukah Anda pengertian larutan? Apa pengertian larutan? Larutan didefenisikan sebagai campuran homogen (serbasama) antara dua zat atau lebih. Berdasarkan jumlah dalam larutan maka dapat dibagi menjadi dua bagian yaitu bagian terkecil adalah zat terlarut dan yang terbesar adalah pelarut. Contoh, jika kita ambil 1 gram kalium bicromat (K2Cr2O7) dan dimasukan kedalam labu ukur yang berisi 100 mL air, diaduk dan akan dihasilkan larutan kalium bicromat, dimana kalium bicromat sebagai zat terlarutnya dan air adalah sebagai pelarutnya.

Pengertian Larutan

Di dalam proses melarut tentunya terjadi pemecahan ukuran partikel zat terlarut dan terjadi interaksi antara zat partikel terlarut dengan partikel pelarutnya. Apakah partikel memiliki muatan. Atas dasar sifat kelistrikannya kita larutan menjadi dua bagian yaitu larutan elektrolit dan larutan non elektrolit.

Sekian uraian Pengertian dalam bidang Kimia tentang Pengertian Larutan, semoga bermanfaat. Baca juga Pengertian Molalitas, Molaritas, dan Normalitas

Pengertian Larutan | Baca Juga | 4.5
DMCA.com Protection Status blogging tips Top world_business blogs Literature Blogs