Pemkot Bekasi Jawab “Bulan-bulanan” Para Netizen

Sunday, October 12th, 2014 - Berita

KOMPAS.com — Menyadari fenomena Kota Bekasi menjadi “bulan-bulanan” di media sosial, akun resmi Pemerintah Kota Bekasi di Twitter, @pemkotbekasi, membuat sebuah tagar untuk membalas ejekan-ejekan yang beredar. Tagarnya bernama #IniBekasiku. 

Tuips, akhir2 ini Bekasi sering di-bully. Utk support, yuk tuip twet ttng bekasi dgn hastag #IniBekasiKu” tulis akun twitter @pemkotbekasi, yang dikelola oleh bagian telematika Pemkot Bekasi tersebut pada Sabtu (11/10/2014). 

Kicauan tersebut mendapat respons besar dari netizen asal Bekasi. Ketua Komisi A DPRD Bekasi Ariyanto Hendrata menjadi salah satu yang ikut berkicau dengan tagar #IniBekasiku. Ariyanto mengatakan, Kota Bekasi telah menjadi tempat dia dibesarkan sejak 1981. Sebagai anggota DPRD, Ariyanto mengatakan ingin memberikan sesuatu bagi kota yang membesarkannya itu. 

Dengan segenap kemampuan yg trbatas kucoba utk belajar, berjuang dan berkorban utk kemajuannya.. #IniBekasiKu,” tulis Ariyanto dalam akun Twitter-nya @ariyantohendra. 

Tidak hanya Ariyanto, warga sipil lain juga mengungkapkan kebanggaan mereka menjadi warga Bekasi. “Bekasi bangga kita punya Stadion internasional, punya pahlawan yg asli bekasi, nama bekasi jadi puisi legenda #IniBekasiKu” tulis pemilik akun @RBWangsa.

Admin @pemkotbekasi juga membuat kelakar lucu untuk membalas salah satu ejekan yang mengatakan bahwa Kota Bekasi tidak ada di peta. Kicauan tersebut diambil dari salah satu materi milik para comic asal Bekasi. 

Bekasi ga ada di peta.. | emang ga ada.. adanya tuh disini.. *nunjuk hati* #PrideOfBekasi via @StandUpIndo_BKS #IniBekasiKu,” tulis @pemkotbekasi. 

Bekasi dijadikan “bulan-bulanan” karena suhu udara yang panas, ditambah kondisi jalannya yang rusak dan berdebu. Para netizenramai-ramai membuat meme dan membicarakannya di media sosial. 

Ramainya perbincangan soal Bekasi di media sosial, salah satunya terlihat dari masuknya Bekasi dalam salah satu trending topic di Twitter. Berbagai meme bertebaran untuk menggambarkan betapa panasnya kota ini. Seperti pada salah satu meme, Bekasi digambarkan berdekatan dengan matahari. Selain itu, salah satu penggalan film Armageddon tentang perjalanan menuju angkasa luar dipelesetkan menjadi perjalanan ke Bekasi.

Sumber : http://megapolitan.kompas.com/read/2014/10/11/21342541/Pemkot.Bekasi.Jawab.Bulan-bulanan.para.Netizen

Pemkot Bekasi Jawab “Bulan-bulanan” Para Netizen | Baca Juga | 4.5
DMCA.com Protection Status blogging tips Top world_business blogs Literature Blogs