Pejabat China ini Dipecat Gara-Gara Menyuruh Bawahan untuk Mengendongnnya

Wednesday, June 25th, 2014 - Peristiwa

Pejabat China ini Dipecat Gara-Gara Menyuruh Bawahan untuk Mengendongnnya

Venleo.com – Negara china memang patut diberi dua jempol, mereka tidak pernah memilih kasih walau hal yang sepele apapun. Ketegasan pemerintah inilah china menjadi Negara termakmur di dunia. Kejadian ini bermula dari seorang pejabat di China dipecat gara-gara menyuruh bawahan menggendongnya agar dia tak perlu menginjak genangan air di sebuah daerah yang terendam banjir.

Diberitakan dari mirror.co.uk. Wang Junhua, wakil direktur sebuah kantor pemerintah di kota Guixi, mengunjungi lokasi banjir yang mengakibatkan dua orang pelajar tenggelam. Setibanya di lokasi banjir, bukannya dia melepaskan sepatu kulitnya, ia malah menyuruh bawahannya Ding Xianbao untuk mengendongnya agar sepatunya tidak basah.

“Pejabat itu sangat arogan dan membosankan,” kata Hu Peng, seorang warga setempat. “Sangat jelas pejabat itu datang hanya untuk mendapatkan publisitas murahan. Namun saat dia tahu kakinya harus basah maka kepribadian aslinya terlihat,” sambung Hu Peng.

“Dia meminta bawahannya menggendong dia di pundaknya dan mengendarainya seperti seekor keledai. Saya merasa kasihan dengan pria itu, dia dipermalukan,” tambah Hu Peng.

Kabar itupun meledak, dan para pejabat partai langsung memecat Wang Junhua. Tapi, partai membantah Wang meminta bawahannya menggendong dia. Partai komunis mengatakan Ding Xianbao mengajukan diri secara sukarela.

Meski demikian, partai komunis China masih menganggap apa yang dilakukan Wang adalah sebuah kesalahan. Meski memiliki jabatan dia tak bisa berbuat semena-mena.

“Jika dia tak ingin kakinya basah, bawalah sepatu bot karet dan jangan jadikan bawahan sebagai alat transportasi pribadi,” ujar seorang pejabat partai. Dengan kejadian ini sudah dapat dipastikan di Negara China, para pejabat tidak dapat berbuat semena-mena dengan jabatannya.

Pejabat China ini Dipecat Gara-Gara Menyuruh Bawahan untuk Mengendongnnya | Baca Juga | 4.5
DMCA.com Protection Status blogging tips Top world_business blogs Literature Blogs