Para Musisi Papua Geram Cita Citata Hina Daerahnya

Wednesday, February 18th, 2015 - Selebritis

Para Musisi Papua Geram Cita Citata Hina Daerahnya – Pedangdut Cita Citata dianggap menghina Papua. Meski sudah mengklarifikasinya, apa yang dikatakan oleh Cita dianggap telah menyakiti beberapa musisi Papua. Salah satunya dikatakan oleh Peter Saparuane. Menurut Peter, Cita bisa saja dicekal masuk Papua.

“Kalau warga Papua dengar omongan itu jelas mereka marah. Karena siapa pun itu kalau dihina pasti tidak terima. Malah bisa saja dia (Cita Citata) ditolak warga Papua untuk manggung di sini,” kata Peter saat dihubungi Liputan6.com, Senin (16/2/2015).

Penyanyi yang sudah mengeluarkan tiga album itu juga menyayangkan ucapan Cita yang mendiskriminasikan warga Papua. “Sebenarnya seorang musisi itu nggak boleh seperti itu. Mau kulit hitam atau putih semua kan sama saja, semua ciptaan Tuhan. Apa yang sudah diucapkan dia itu jelas sudah menghina orang Indonesia Timur,” jelas Peter.

Dia pun mengibaratkannya seperti di album yang sedang digarapnya saat ini. Katanya, Peter sengaja mengambil tema 5 suku yang ada di Papua berjudul 5 Gandong sebagai pencerminan kerukunan antar umat beragama dengan suku berbeda. Di album yang berisikan 10 lagu itu diproduseri musisi Agus Dhukun.

“Single saya itu judulnya lima bersaudara, yang mencerminkan lima agama di Indonesia. Di Papua sendiri ada 5 bersaudara (suku) yang terdiri dari Amahai, Soahuku, Ruta, Haruru dan Makariki). Lagu itu juga untuk mengenang kerusuhan yang pernah terjadi disini, saya berharap dengan lagu ini semua bisa hidup rukun dan damai,” jelas pelantun lagu Mau Bilang Apa dan So Ada yang Lain.

Sebelumnya, dalam sebuah tayangan infotainment yang memperlihatkan Cita Citata tengah bersiap tampil menyanyi di sebuah acara. Saat diwawancarai mengenai kostumnya yang menggunakan aksesoris Papua.  Saat itu, pelantun hits “Sakitnya tuh Disini” tersebut terlihat cantik dengan aksesoris burung cenderawasih serta busana etnik yang ia kenakan.

Namun, pada satu kesempatan, Cita keceplosan bilang begini: “Cantik masih tetap… harus dicantikin mukanya… Nggak kayak Papua, kan?”
Kalimat itu kemudian yang menimbulkan reaksi tak senang orang-orang. Cita Citata dianggap telah menghina etnis Papua.

Para Musisi Papua Geram Cita Citata Hina Daerahnya | Baca Juga | 4.5
DMCA.com Protection Status blogging tips Top world_business blogs Literature Blogs