Museum di Italia Dikagetkan dengan Kemunculan Tengkorak Raksasa

Tengkorak identik dengan sesuatu yang mistis dan menyeramkan. Namun, hal inilah yang coba dimanfaatkan oleh seorang seniman asal Italia. Ia berhasil menyulap sisi mistis tengkorak menjadi sebuah karya seni yang sangat menakjubkan dan lain dari pada yang lain.
http://www.bacajuga.com/wp-content/uploads/2014/10/ozartsetc_calamita-cosmica_gino-de-dominicis_04-e1327989293115-300x188.jpg

Warga Italia baru-baru ini dikagetkan dengan kemunculan tengkorak raksasa. Namun tenang saja, karena tengkorak yang diberi nama Calamita Cosmica ini hanyalah sebuah patung yang diciptakan oleh seniman asal Italia bernama Gino De Dominicis.
http://magazine024.com/wp-content/uploads/2012/02/0061-600x449.jpg

Dilansir dari Amusing Planet, Jumat (10/10/2014), patung yang memiliki panjang 28 meter ini dipajang oleh sang seniman di Museo Nazionale della Arti del XXI Secolo yang merupakan museum seni kontemporer yang berlokasi di Roma, Italia.
Patung super besar ini dibuat menyerupai tengkorak manusia yang asli. Seluruh bagian dari patung ini disesuaikan dengan skala kerangka manusia kecuali pada bagian hidung dan tulang hidung, Gino membuatnya terlihat lebih panjang dibandingkan dengan milik manusia. Sementara warna putih dari patung semakin membuat Calamita Cosmica semakin terlihat mirip dengan tengkorak manusia.
Sebenarnya, patung Calamita Cosmica sudah dipamerkan dibeberapa negara Eropa. Di antaranya seperti Belgia, Roma, Prancis, Versailles, Napoli dan Milan namun kini sang seniman Gino memutuskan untuk menetapkan patung ini di Museo Nazionale della Arti del XXI Secolo, Roma, Italia. Kini, Calamita Cosmica menjadi salah satu karya seni hebat yang mampu menarik perhatian dari masyarakat lokal maupun luar negeri. (Cyn/Ars)

Sumber : http://lifestyle.liputan6.com/read/2116066/museum-di-italia-dikagetkan-dengan-kemunculan-tengkorak-raksasa