Minuman ini Harus Anda Hindari Agar Tetap Segar Saat Puasa

Monday, July 21st, 2014 - Kesehatan

Minuman ini Harus Anda Hindari Agar Tetap Segar Saat Puasa

Venleo.com – Mau kondisi badan Anda tetap segar saat berpuasa? Anda harus perhatikan minuman dan makanan yang mau Anda makan saat sahur atau berbuka. Sebenarnya minuman dan makanan ini sering dipakai saat berbuka, maka tidak heran jika kondisi badan akan terasa lesu dan lemah.

Cara atasinya juga gampang, Anda tinggal hindari saja minuman dan makanan ini agar tetap segar dan fit selama berpuasa. Berikut dilansir Emirates247.com.

Minuman atau makanan dalam kemasan

Minuman bersoda, minuman buah, atau bahkan susu sebaiknya Anda hindari. Minuman-minuman ini umumnya mengandung natrium yang dapat membuat Anda mudah haus saat berpuasa. Sebaiknya Anda memilih air putih atau susu rendah lemak untuk berbuka.

Sama halnya dengan makanan kalengan yang tinggi natrium serta mengandung zat pengawet yang tak baik bagi kesehatan.

Air es

Terutama jika cuaca panas, hindari meminum air es pada saat berbuka atau sahur. Hal ini dapat membuat gangguan atau sakit pada perut.

Pedas

Makanan pedas dapat menyebabkan Anda sakit perut. selain itu makanan pedas dan berminyak juga memicu terjadinya panas dalam yang dapat membuat puasa Anda menjadi tidak nyaman. Agar tetap fit dan segar saat puasa, sebaiknya Anda memilih makanan yang sehat dan tak melupakan sayur dan buah. Kurangi makanan yang digoreng dan cukup minum air setiap hari.

Minuman ini Harus Anda Hindari Agar Tetap Segar Saat Puasa | Baca Juga | 4.5
DMCA.com Protection Status blogging tips Top world_business blogs Literature Blogs