Mengenal Umpan Memancing di Laut

Saturday, April 25th, 2015 - Hobi, Memancing

Mengenal Umpan Memancing di LautMemancing di laut salah satu hobi yang banyak diminati, untuk menggeluti hobi memancing dibutuhkan beberapa pengetahuan sederhana tentang memancing. Khususnya untuk memancing di laut, terutama masalah umpan memancing di laut. Pada kesempatan ini Admin Bacajuga.com akan berbagi Mengenal Umpan Memancing di Laut.

Mengenal Umpan Memancing di Laut

Umpan Memancing di Laut

Ketika Anda akhirnya merencanakan hari Anda keluar untuk memancing. Anda dapat membuat hari Anda lebih mudah diingat dengan memahami tips memancing umpan dasar. Ada beberapa tips yang harus dipertimbangkan untuk memancing dengan umpan, dari yang beberapa dibahas di bawah ini. Terlebih untuk Anda yang hendak menyiapkan umpan memancing di laut.

Mengenal Umpan Memancing di Laut

Sudah tentu kalau hari libur tiba, Anda pasti akan menghabiskan waktu seharian di laut, di tempat pemancingan atau di sungai. Memancing tentu saja tidak jauh dari yang namanya alat pancing dan umpan, tanpa umpan hasil pancingan Anda akan sia-sia.

Ada 2 jenis umpan mancing di laut yang perlu Anda ketahui :

Memilih peralatan yang tepat dan mengikuti tips memancing dasar umpan adalah kunci untuk membuat usaha menyenangkan memancing dan bersantai. Tips yang berguna untuk memancing dengan umpan yang memilih jenis umpan, waktu yang tepat, daerah penangkapan dan membuat umpan terlihat alami untuk ikan target.

Perikanan adalah kegiatan rekreasi yang setiap orang dapat nikmati selama liburan. Anda tidak perlu menjadi master dalam memancing tips dan teknik untuk pergi keluar untuk memancing. Tidak diragukan lagi, sukses memikat ikan tergantung pada trik tertentu, tetapi tidak selalu benar bahwa hanya seorang pemancing keahlian dapat menangkap ikan. Oleh karena itu, lazim bahwa seorang pemancing berpengalaman pulang dengan tangan kosong. Bahkan jika Anda seorang pemancing pemula, Anda dapat menjelajahi memancing dengan menggunakan alat tangkap yang benar dan umpan.

Jenis Umpan Memancing

Di antara beberapa umpan untuk menangkap ikan, umpan tetap salah satu pilihan yang paling disukai. Sementara membandingkan memancing dengan umpan dan memancing dengan umpan, pelet buatan sendiri lebih murah. Ukuran dan jenis umpan dapat bervariasi berdasarkan beberapa aspek, termasuk jenis ikan di daerah di mana Anda berencana untuk pergi untuk memancing. Oleh karena itu, cara terbaik adalah untuk berbicara dengan warga setempat di tempat Anda  menemukan danau, sungai, yang banyak ikannya, tentang umpan memancing sederhana sebelum memulai hari Anda untuk memancing.

Memahami Jenis Umpan: Anda dapat menemukan berjuta umpan memancing (hidup atau buatan), termasuk umpan mancing di laut tapi trik ini adalah untuk memilih jenis yang tepat untuk usaha Anda. Jenis umpan yang akan digunakan tergantung sepenuhnya pada ikan target. Misalnya, kiat memancing umpan ikan mas termasuk menggunakan tepung ikan berbasis boilies di hook tajam, daripada menggunakan cacing hidup. Juga, periksa peraturan setempat, jika ada pembatasan menggunakan umpan tertentu di daerah tersebut.

  • Umpan alami (bait) : Umpan jenis ini adalah umpan yang alami, artinya anda dapat mengambilnya dari alam. Sebagai contoh umpan ini adalah: cacing, udang, cumi, dan hewan hidup yang biasa digunakan untuk umpan lainnya.
  • Umpan tiruan (lure) : Umpan jenis ini adalah tiruan, dalam artian dapat dibuat sendiri. Umpan seperti ini akan khusus dibuat untuk ikan-ikan predator, baik yang hidup di air tawar, maupun hidup di air laut. Contoh umpan tiruan seperti ini adalah : minnow, popper, metal, jig, konahed, spoon, crankbait, stcbait, spinner, jig head, soft plastic lure, sabiki (kotrekan), feather jig.

Namun alat-alat tersebut sangatlah mahal jika Anda mempunyai kocek pas-pasan. Tapi bagi pecinta ikan sejati, dana berapapun pasti akan dikeluarkan demi menyalurkan hobi tersebut. Anda tetap akan dapat memancing ikan dengan hasil yang memuaskan tanpa harus mengeluarkan kocek yang besar.

Tips Menyiapakan Umpan Memancing di Laut

Sebelum memancing. perhatikan umpan pancing kita, apakah cocok untuk jenis ikan yang akan kita pancing. Jangan pernah beranggapan semua ikan suka dengan cacing, adakalanya ikan gemar dengan udang, cumi kecil, atau memakan sejenisnya (ikan kecil). Oleh karena itu selain memancing perhatikan jenis ikan yang akan Anda pancing.

  1. Buat umpan pancing langsung di lokasi pemancingan. Agar rasanya dan kelihatan segar ketika di umpankan pada ikan.
  2. Pilih Umpan dengan Benar berdasarkan kondisi alam: Sebelum membeli umpan memancing, cobalah menentukan lingkungan memancing yang nyaman. Untuk memancing di sungai, sungai dan badan air tawar, cacing, udang karang, lintah, ikan kecil dan jangkrik adalah umpan yang ideal, sedangkan untuk ikan air asin, Anda dapat memilih cacing laut, kepiting, udang, cumi, belut dan umpan potong.
  3. Jangan membuat umpan mancing di laut yang melebihi takaran. Lebih baik Anda memperkirakan terlebih dahulu. Belum tentu umpan pancing yang banyak akan disukai ikan yang lewat. Sebaiknya Anda membuat takaran sebelumnya.
  4. Umpan pancing dapat basi. Oleh sebab itu hindari menjemur umpan pancing dengan keadaan terbuka. Jika Anda membawa umpan pancing ke lokasi pemancingan, usahakan tutuplah wadahnya dan hindari dengan sinar matahari langsung. Sinar matahari dapat menguapkan airnya dan akhirnya akan membuat umpan pancing Anda basi.
  5. Pelet bisa di beli berdasarkan kebiasaan memancing di suatu tempat di laut. Dan bilamana Anda membeli pelet atau lure, coba bertanya lebih jauh, kelengkapan pancing pada toko pancing terdekat di laut. Dan bertanya lebih detil, apakah perlu menyewa perahu, atau terdapat titik di mana ikan secara potensial terdapat di sana.
  6. Banyak ikan yang gemar umbi-umbian. Sekali lagi, perhatikan ikan yang akan Anda pancing.
  7. Perhatikan Jenis Air: Tergantung pada air tawar air jenis, atau air asin, Anda perlu memilih beragam jenis umpan. Dan umpan terbaik untuk memancing air tawar sama sekali berbeda dari umpan memancing air asin. Periksa memancing umpan tips ini dan Anda akan menemukan menggunakan cacing dan umpan hidup kecil adalah yang terbaik.
  8. Periksa jam di mana ikan biasa naik cari makan: Untuk menangkap semua jenis ikan, waktu yang tepat juga banyak hal. Hal ini karena beberapa ikan lebih suka sinar matahari cerah, sementara beberapa mencintai air dingin dengan cahaya sore. Dengan demikian jenis mantan ikan akan mengumpulkan makanan selama waktu tengah hari dan yang terakhir akan berburu makanan di akhir waktu sore. Oleh karena itu, ditetapkan untuk memancing dengan umpan saat ikan target Anda cenderung keluar untuk berburu mangsanya

Berikut adalah contoh umpan mancing di laut yang dapat Anda buat sendiri di rumah :

Bahan-bahan :

  • 2 kg kroto beras
  • Dua butir telur ayam
  • 500 gr tepung ketan
  • Daun pandan

Cara membuatnya :

  1. Rendamlah kroto dengan air yang sangat panas. Lalu sisihkan kotorannya, dan ambil bagian yang putihnya saja
  2. Lalu kocok telur perlahan, dan tambahkan tepung ketan sedikit demi sedikit. Aduk dan ratakan dengan menambahkan sedikit air, dengan upaya adonan tidak encer tetapi mengental dan menggumpal
  3. Lalu masukkan kroto yang telah disisihkan tadi, aduk pelan-pelan agar kroto tidak hancur, lalu gunakan daun pisang untuk membungkus adonan serta tambahkan daun panda  hingga wangi. Bungkus menjadi bagian-bagian yang kecil, dan dikukus dengan api sedang.
  4. Siapkan kroto yang segar untuk diguling-gulingkan pada kukusan kroto tadi. Hingga kroto segar dan kroto kukusan dapat menyatu
  5. Umpan siap dipakai.

Tentu saja yang tidak kalah penting pada saat semua sudah set, dan setelah memasang umpan mancing di laut, bersabarlah dan tarik pancing dengan lembut setiap kali Anda merasa terkait dengan ikan. Jika tidak, ikan bisa melarikan diri dengan goncangan tiba-tiba.

Demikianlah sedikit penjelasan tentang Mengenal Umpan Memancing di Laut, semoga bermanfaat.

Kata Kunci :

umpan ikan,dito mencari cacing untuk umpan memancing umpan pada kalimat tersebut berarti,cara mancing ikan kakap,gambar umpan ikan,umpan mancing di air asin,umpan ikan laut asin,umpan mancing di laut tengah malam hari,umpan ikan laut dalam,umpan ikan buatan yg disukai ikan,umpan ikan air asin
Mengenal Umpan Memancing di Laut | Baca Juga | 4.5
Leave a Reply
DMCA.com Protection Status blogging tips Top world_business blogs Literature Blogs