Maria Harfanti Miss Indonesia 2015 Wakili Indonesia di Miss World 2015

Tuesday, February 17th, 2015 - Berita

Maria Harfanti Miss Indonesia 2015 Wakili Indonesia di Miss World 2015 – Miss Indonesia, salah satu kontes kecantikan di Tanah Air kembali digelar Senin 16 Februari 2015 malam di Hall D2, JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat. Ajang kecantikan bergengsi ini menampilkan 34 wanita cantik dan berbakat dari 34 provinsi di Indonesia.

Di malam final, yang juga dihadiri Miss World 2014 Rolene Strauss, serta Ketua Yayasan Miss World Julia Morley, para peserta menampilkan kemampuan terbaik, hingga terpilih 15 finalis, yang kemudian dikerucutkan kembali menjadi tiga grand finalis, yakni perwakilan dari Sumatera Selatan, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Papua.

Setelah melalui seleksi, menjawab pertanyaan yang diajukan dewan juri serta sesama finalis, Maria Harfanti, perwakilan dari Yogyakarta, dinobatkan menjadi Miss Indonesia 2015.

Ia berhasil meyakinkan dewan juri dalam sesi tanya jawab lewat pertanyaan yang diajukan oleh Liliana Tanoesoedibjo, mengenai program kerja yang akan dilakukan selama satu tahun mendatang bila menjadi Miss Indonesia 2015.

“Saya akan mempromosikan dan memakai produk Indonesia, membiasakan masyarakat Indonesia untuk memakainya, agar bisa membanggakan di mata dunia,” kata Maria, lugas.

Lewat jawaban tersebut, Maria Harfanti resmi menggantikan Maria Rahajeng mengenakan mahkota Miss Indonesia dan akan mewakili Indonesia di ajang Miss World 2015.

Ditemui VIVA.co.id usai penobatan, Maria mengaku terkejut bisa terpilih sebagai Miss Indonesia 2015. Sebab, Miss Indonesia merupakan kontes kecantikan pertama yang diikutinya.

“Saya terkejut, karena baru sekali ikut beauty peagent dan baru ada kesempatan sekarang.  Benar-benar bisa menang, puji Tuhan,” katanya.

Maria tidak hanya menyandang gelar Miss indonesia 2015, tetapi juga mendapat predikat sebagai pemenang fast track Beauty With A Purpose, atau Cantik dengan Tujuan, yang memang menjadi fokus penyelenggaraan Miss Indonesia dan Miss World. Adapun, penilaian kategori ini dilihat saat proses karantina yang berlangsung sejak 4 Februari 2015 lalu.

Kata Kunci :

Miss Indonesia 2015
Maria Harfanti Miss Indonesia 2015 Wakili Indonesia di Miss World 2015 | Baca Juga | 4.5
DMCA.com Protection Status blogging tips Top world_business blogs Literature Blogs