Lorenzo Nilai Ducati Bagus tapi Belum Usik Honda dan Yamaha

Thursday, February 12th, 2015 - MotoGP

Lorenzo Nilai Ducati Bagus tapi Belum Usik Honda dan Yamaha – Pada MotoGP 2015 Ducati diyakini akan tampil lebih kompetitif dibandingkan sebelumnya dan meraih podium lebih banyak, kendatipun belum akan mengganggu persaingan Honda dan Yamaha dalam memperebutkan gelar juara.

Diperkuat dengan Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, Ducati tampil cukup menjanjikan di tes pertama pramusim di Sepang lalu. Dalam tes tiga hari itu satu pebalap Ducati setidaknya selalu ada di posisi empat besar dalam catatan waktu teratas di masing-masing hari.

Selain catatan waktu tersebut, Ducati juga memperlihatkan performa cukup bagus dalam simulasi balapnya. Maka ada optimisme tersendiri di kubu Ducati yang akan memperkenalkan GP15 pada tes pramusim berikutnya di Sepang.

Rider Movistar Yamaha Jorge Lorenzo mengakui bahwa Ducati membuat awal menjanjikan menjelang musim 2015. Namun, Lorenzo juga memprediksi bahwa Ducati masih belum akan jadi gangguan berarti dalam persaingan berebut gelar juara.

“Andrea (Dovizioso) membuat simulasi balap yang sangat bagus. Itu tak komplet, tapi bisa konstan dengan 2 menit 1 detik juga berarti sesuatu. Lintasannya juga bagus untuk Andrea karena ia selalu amat cepat di sini,” kata Lorenzo di MCN.

“Ducati akan lebih dekat (dengan Honda dan Yamaha) meski tidak untuk jadi juara, tapi aku pikir mereka akan meraih podium lebih banyak dibandingkan musim lalu,” prediksinya.

Sepeninggal Casey Stoner pada akhir musim 2010, Ducati belum mampu memenangi satu balapan pun. Stoner pula yang menjadi pebalap Ducati terakhir yang menaiki podium teratas di Phillip Island pada balapan Oktober lima tahun lalu. Di musim 2014, Ducati cuma mampu meraih tiga podium; Dovizioso finis ketiga di Austin dan finis kedua di Assen, dan Cal Crutchlow finis ketiga di Aragon.

(krs/roz)

Kata Kunci :

lorenzo di ducati
Lorenzo Nilai Ducati Bagus tapi Belum Usik Honda dan Yamaha | Baca Juga | 4.5
DMCA.com Protection Status blogging tips Top world_business blogs Literature Blogs