Kreatif, Dua Pria ini Mengubah Bekas PD2 Menjadi Kebun

Tuesday, December 16th, 2014 - Video
Kreatif, Dua Pria ini Mengubah Bekas PD2 Menjadi Kebun

Venleo.com – Bawah tanah kota London dari sisa peninggalan Perang Dunia kedua masih telihat kokoh berdiri. Bunker yang sangat luas yang telah terabaikan selama puluhan tahun ini kini kembali dapat bermanfaat.

Namun, kali ini tidak ada hubungannya dengan perang. Dua pria kreatif, Richard Ballard dan Steven Dring menggunakan bekas bunker ini untuk menumbuhkan aneka tanaman. Keduanya mengadakan sebuah eksperimen untuk membuat kebun bawah tanah di area yang terletak di ibukota negara Inggris tersebut.

Membuat kebun di bawah tanah ternyata justru memiliki beberapa kelebihan. Di antaranya, tidak perlu khawatir dengan serangan hama dan serangga, karena mereka tidak hidup di dalam tanah.


Kelebihan lainnya adalah mereka dapat berhemat air sekitar 70% sebagaimana kutipan dari weburbanist.com. Tanaman di dalam tanah tidak membutuhkan banyak air untuk tumbuh. Mereka hanya perlu memberikan cahaya untuk tumbuhan sehingga dapat berfotosintesis.

Dengan kebun ini, mereka dapat menyediakan bahan sayuran untuk restoran yang ada di atasnya tanpa dipengaruhi oleh waktu. Tanaman yang tumbuh di sana di antaranya coriander, bawang, lobak, dan sebagainya.
Kreatif, Dua Pria ini Mengubah Bekas PD2 Menjadi Kebun | Baca Juga | 4.5
DMCA.com Protection Status blogging tips Top world_business blogs Literature Blogs