Keren, Kereta Api Bekas Dijadikan Hotel Mewah

Keren, Kereta Api Bekas Dijadikan Hotel Mewah

Venleo.com – Kereta api memang sudah menjadi sarana transportasi bagi sebagian manusia, hal tersebut tentu bisa Anda lihat di tanah air kita. Tapi jika ada gerbong yang tak terpakai lagi maka hanya ditinggalkan begitu saja, mungkin karena ukuran yang besar maka dapat dipastikan sulit dimanfaatkan ya.

Justru hal tersebut bertolak belakang di Afrika Selatan. Mereka memanfaatkan gerbong kereta tua lalu dijadikan hotel. Hotel ini dinamai ‘The Santos Express Train Lodge’ di kota pelabuhan Mossel Bay di Southern Cape, Afrika Selatan.

Kutipan dari amusingplanet.com menjelaskan kalau gerbong kereta ini telah diubah menjadi hotel kecil yang terletak 30 meter dari laut. Ada 7 gerbong yang masing-masing terdiri dari 4 gerbong kamar dengan sistem kamar dan toilet bersama, 1 gerbong dengan sistem bangsal dan 2 gerbong suite yang dinamakan “Royal Ladies”.

Ruangan di dalam gerbong kereta

Ruangan di dalam gerbong kereta | Copyright @ amusingplanet.com

Hotel ini menjadi tempat favorit wisatawan dengan budget rendah. Sesuai dengan fasilitasnya yang minim tetapi tidak melupakan kebersihan dan kenyamanannya. Restoran di hotel ini juga menyediakan berbagai menu makanan tradisional Afrika Selatan, misalnya bobotie (daging cincang dengan saus gurih).

Jika Anda bepergian ke Afrika Selatan dan ingin merasakan sensasi tidur di gerbong kereta yang menghadap pantai indah, Anda bisa mampir ke The Santos Express Train Lodge seperti foto di atas ini.

Kata Kunci :

kereta api keren
Keren, Kereta Api Bekas Dijadikan Hotel Mewah | Admin | 4.5