Kelainan atau Penyakit pada Sistem Reproduksi

Sunday, September 13th, 2015 - Biologi

Kelainan atau Penyakit pada Sistem Reproduksi – Pada kesempatan ini admin bacajuga.com akan berbagi tentang Kelainan atau Penyakit pada Sistem Reproduksi yang merupakan materi pelajaran Biologi SMA Kelas 11. Sebelumnya admin juga sudah berbagi tentang Reproduksi pada Manusia.

Kelainan atau Penyakit pada Sistem Reproduksi

Kelainan atau Penyakit pada Sistem Reproduksi

Kelainan atau penyakit pada sistem reproduksi misalnya:

1. Sifilis

Disebabkan oleh bakteri Triponema pallidium. Ditandai dengan adanya luka pada alat kelamin dan jika tidak segera diobati, bakteri dapat merusak sel otak, melumpuhkan tulang atau merusak jantung dan pembuluh darah.

2. Gonore

Disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhaeae. Penderita merasakan sakit saat urinasi, kadang-kadang urine mengeluarkan nanah dan jika tidak diobati dapat merusak saluran reproduksi, yaitu s****a pada pria dan saluran falopi pada wanita sehingga mengakibatkan kemandulan.

3. AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome)

Acquiredberarti diperoleh,Immune deficiencyberarti kekebalan yang rapuh, syndromeberarti kumpulan gejala yang timbul bersamaan. Jadi, AIDS mempunyai arti menurunnya kekebalan tubuh terhadap penyakit, sehingga pengidap AIDS mudah sekali terserang penyakit yang berbahaya.

Demikianlah pembahasan singkat tentang Kelainan atau Penyakit pada Sistem Reproduksi dari admin bacajuga.com, semoga bermanfaat. Jangan lupa lihat juga Reproduksi pada Mamalia.

Kelainan atau Penyakit pada Sistem Reproduksi | Baca Juga | 4.5
Leave a Reply
DMCA.com Protection Status blogging tips Top world_business blogs Literature Blogs