Kebocoran Gas di Kaohsiung Menewaskan 22 Orang dan 271 Orang Luka-Luka

Friday, August 1st, 2014 - Tragedi, Video

Kebocoran Gas di Kaohsiung Menewaskan 22 Orang dan 271 Orang Luka-Luka

Kisah tragis kembali terjadi di Kaohsiung, Taiwan selatan. Ledakan dahsyat karena kebocoran gas setidaknya mengakibatkan 22 orang tewas dan 271 orang lain luka-luka. Ledakan itu juga menjungkirbalikkan sejumlah kendaraan dan membuat jalan raya terbelah, kata sejumlah pejabat negara itu, Jumat (1/8/2014).

Serangkaian ledakan itu memicu kebakaran hebat yang melumpuhkan distrik Cianjhen di kota itu, membuat warga yang ketakutan melarikan diri dari kobaran api.

“Ledakan pada Kamis malam menewaskan sedikitnya 22 orang dan menyebabkan 271 orang lainnya terluka,” kata Badan Pemadam Kebakaran Nasional Taiwan. Badan itu menambahkan, korban cedera sedang dilarikan ke rumah sakit di seluruh kota pelabuhan tersebut.

Dikutip dari Central News Agency, Jumat (01/08/2014). Sejumlah saksi mata melaporkan, mereka melihat mayat-mayat berserakan di jalan-jalan, sementara api masih terus mengamuk pada Jumat pagi.

Ledakan-ledakan itu, diyakini telah dipicu oleh kebocoran gas, cukup kuat untuk menjungkirbalikkan sejumlah kendaraan dan membuat jalanan beraspal rusak. Satu ruas jalan bahkan terbelah dan menelan sejumlah truk pemadam kebakaran dan mobil.

“Saya melihat api membubung tinggi, sampai mungkin 20 lantai, setelah sebuah ledakan dan truk pemadam kebakaran dan mobil-mobil terpental sementara sekitar 10 mayat tergeletak di jalanan,” kata seorang saksi mata. “Ledakan tersebut seperti guntur dan jalanan di depan toko saya terbelah. Rasanya seperti gempa bumi,” sambungnya.

Kebocoran Gas di Kaohsiung Menewaskan 22 Orang dan 271 Orang Luka-Luka | Baca Juga | 4.5
DMCA.com Protection Status blogging tips Top world_business blogs Literature Blogs