Kata Komnas HAM Soal Penyerangan di Kampung Az-Zikra

Thursday, February 12th, 2015 - Berita

Kata Komnas HAM Soal Penyerangan di Kampung Az-Zikra – Sekelompok orang telah melakukan penyerangan di perumahan muslim Bukit Az-Zikra di Sentul, Bogor, Jawa Barat kemarin malam. Komnas HAM menyebut penyerangan itu merupakan tindakan yang bertentangan dengan hukum, keadaban dan kemanusiaan.

“Komnas HAM menyampaikam keprihatinan atas terjadinya kekerasan oleh sekelompok orang terhadap kelompok lain/majelis Az-Zikra. Kekerasan tanpa hak atas nama apapun di samping tidak akan menyelesaikan masalah juga bertentangan dengan hukum, keadaban dan kemanusiaan,” kata komisioner Komnas HAM, Maneger Nasution dalam keterangannya, Kamis (12/2/2014).

Komnas HAM mendesak agar pihak kepolisian segera mengusut tuntas peristiwa penyerangan ini. Penyerangan itu dikhawatirkan menimbulkan ketakutan di masyarakat.

“Mendesak Polri untuk mengusut tuntas pelaku kekerasan itu dengan profesional dan mandiri tanpa melihat latar belakang pelaku. Mendorong negara untuk hadir menciptakan rasa aman di masyarakat. Ini adalah syiar ketakutan baru,” jelas Maneger.

Manejer berharap agar masyarakat tidak terprovokasi dengan aksi penyerangan itu. Jangan sampai peristiwa brutal itu malah menimbulkan ketegangan.

“Mengajak tokoh-tokoh agama untuk menenangkan masyarakat supaya tidak terprovokasi demi terjaganya kerukunan bangsa,” tegas Maneger.

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di “Reportase Malam” pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV (kha/rna)

Kata Komnas HAM Soal Penyerangan di Kampung Az-Zikra | Baca Juga | 4.5
DMCA.com Protection Status blogging tips Top world_business blogs Literature Blogs