Jenderal Suleimani Klaim ISIS Segera Berakhir

Thursday, February 12th, 2015 - Internasional

Jenderal Suleimani Klaim ISIS Segera Berakhir – Jenderal Iran yang saat ini berada di garis depan peperangan di Irak dan Suriah mengatakan gerakan ISIS akan mendekati akhir. Adalah Jenderal Qassem Suleimani yang merupakan prajurit dari negara Iran yang ikut berperang melawan ISIS.

Seperti diberitakan AFP, Kamis (12/2/2015), Jenderal Qassem Suleimani merupakan bagian dari pasukan Quds yang membantu perjuangan pasukan pro pemerintah di Irak dan Suriah.

“Berdasarkan kekalahan besar yang diderita oleh Daesh dan kelompok teroris lainnya di Irak dan Suriah, kami meyakini kelompok ini akan segera berakhir,” kata Suleimani.

Suliemani terlihat sering bersama dengan pasukan pro-pemerintah, termasuk bersama dengan pejuang kurdi dan milisi-milisi Syiah di wilayah pertempuran.

Dalam beberapa waktu terakhir, ISIS tumbuh dan menguasai sebagian besar wilayah Suriah dan Irak, dan mendeklarasikan Khilafah Islam serta melakukan kekejaman. Suleimani dilaporkan mendarat di Bahhdad setelah ISIS menyerbu Mosul pada bulan Juni lalu.

Pasukan Quds adalah pasukan elit Iran yang bertugas melakukan kegiatan intelijen, operasi khusus dan tindakan politik yang dianggap perlu untuk melindungi Iran.

Jenderal Suleimani Klaim ISIS Segera Berakhir | Baca Juga | 4.5
DMCA.com Protection Status blogging tips Top world_business blogs Literature Blogs