Inilah Buktinya Betapa Besar Cinta Orang Tua sama Anaknya

Thursday, July 3rd, 2014 - Renungan

Inilah Buktinya Bertapa Besar Cinta Orang Tua sama Anaknya

Venleo.com – Jadi seorang anak pasti pernah menganggap ibunya sangat cerewet, padahal diri Anda sudah dewasa dan bisa menjaga diri dengan baik. Dan yang menyakitkan adalah larangan dari sang Ayah yang selalu tidak boleh ke sana, tidak boleh ke sini. Padahal diri Anda yakin tidak melakukan hal-hal buruk dan bisa Anda kontrol dengan baik.

Semua itu sangat wajar, karena orang tua selalu ingin yang terbaik untuk anaknya. Saat Anda menjadi orang tua nanti, Anda pasti akan merasakan hal yang sama. Saat anak sakit, orang tua jauh lebih sakit. Saat hidup anak berantakan ketika dewasa, percayalah, orang tua Anda akan sangat terluka dan akan menyalahkan diri mereka.

Maka wajar jika saat Anda sudah dewasa, orang tua tetap cerewet. Ada yang bilang, setua apapun usia anak, di mata orang tua, Anda tetaplah anak kecil yang harus dijaga. Agar Anda tidak lagi merasa orang tua terlalu cerewet dan membatasi hidup, simaklah beberapa tips bawah ini yang sebagaimana dikutip dari Vemale.com.

Takut Anda Sakit

Setiap orang tua ingin anak-anaknya sehat. Sejak Anda kecil, mereka selalu memilihkan makanan terbaik dan fasilitas terbaik semampu yang mereka bisa. Daripada Anda yang sakit, lebih baik mereka yang sakit, setiap orang tua pasti punya pikiran seperti itu.

Ditambah lagi, penyakit di masa kini makin banyak dan membuat kekhawatiran mereka bertambah. Jadi janganlah kesal jika ibu Anda berkali-kali meminta Anda makan tepat waktu, memakai jaket saat naik sepeda motor dan sebagainya.

Takut Anda Jadi Korban Kejahatan

Makin hari, tingkat kejahatan makin banyak. Orang tua tentu khawatir dengan kondisi ini. Mereka tidak ingin anak-anaknya menjadi korban kejahatan, mulai dari perampokan atau kejahatan seksual.

Percayalah, orang tua Anda selalu mendoakan agar Anda selamat dan bahagia. Bahkan kadang, para orang tua lupa mendoakan diri mereka sendiri, karena keselamatan Anda lebih penting bagi mereka.

Takut Anda Jatuh Cinta Dengan Orang Yang Salah

Ibu Anda sering cerewet menanyakan latar belakang keluarga pacar Anda? Atau ayah Anda seperti detektif yang selalu memberi pertanyaan aneh saat pacar Anda datang ke rumah?

Anda tidak perlu marah, karena salah satu ketakutan orang tua adalah saat anaknya jatuh cinta dengan orang yang salah. Jelas saja, setiap orang tua ingin anaknya menikah dengan orang yang tepat, yang melindungi dan memberi cinta sebaik mereka. Maka jangan anggap orang tua Anda.

Takut Anda Tidak Disukai Orang Lain

Ketakutan terbesar para orang tua adalah jika anaknya tidak disukai orang lain. Di Indonesia, sangat penting ketika seseorang dapat diterima dengan baik di masyarakat. Orang yang tidak disukai orang lain biasanya dianggap negatif, sehingga hal ini membuat orang tua sering cemas.

Maka jangan heran jika orang tua meminta Anda sesekali ikut acara sosial di sekitar rumah, agar Anda bisa lebih berbaur dengan masyarakat sekitar.

Takut Hidup Anda Berantakan

Saat Anda sudah dewasa dan mulai bekerja, orang tua akan mencemaskan masa depan Anda. Ketika Anda mulai mandiri, orang tua takut jika Anda tidak sukses atau gagal.

Di masa ini ada beberapa orang tua yang cerewet meminta Anda bekerja di satu perusahaan tertentu, dengan pertimbangan Anda bisa sukses di sana. Wajar jika orang tua Anda berbuat demikian, karena tak selamanya mereka bisa menyokong hidup Anda. Saat hidup Anda sukses, maka itulah salah satu kesuksesan orang tua.

Takut Anda Kelak Tidak Mencintai Mereka

Ketakutan yang paling sering dihadapi orang tua, saat anaknya telah dewasa dan mandiri, adalah ketika Anda lepas dan hidup jauh dari mereka. Mereka takut Anda tidak mencintai mereka. Mereka takut hidup tanpa kasih sayang Anda ketika tubuh makin menua.

Biasanya orang tua tidak mengatakan hal ini secara langsung, namun hal ini menjadi salah satu yang mereka khawatirkan. Orang tua biasanya tidak akan meminta harta, karena bagi mereka, melihat senyuman Anda dan merasakan pelukan Anda lebih berarti dibanding apapun.

Berfikirlah bertapa besarnya cinta mereka terhadap kita. Karena Anda tidak akan pernah sadar bahwa cinta mereka melebihi apa yang Anda bayangkan. Semoga coretan singkat ini menjadi renungan untuk Anda.

Kata Kunci :

ibu berantakan sama anaknya,kehidupan sosial masyarakat ketika sang anak belum menikah orang tua mencemaskan,orang tua bertapa
Inilah Buktinya Betapa Besar Cinta Orang Tua sama Anaknya | Baca Juga | 4.5
DMCA.com Protection Status blogging tips Top world_business blogs Literature Blogs