Hebat, Ada Surat Penyemangat Bagi Murid yang Dapat Nilai Jelek

Hebat, Ada Surat Penyemangat Bagi Murip yang Dapat Nilai Jelek

Venleo.com – Pernahkah Anda mendapat nilai jelek di sekolah? Ya, takut dimarahi sama orang tua juga pasti diejek oleh teman sekelasnya. Tentu hal ini sudah umum kan pikiran kita merasa tidak sepintar mereka.

Namun, apa yang dilakukan oleh Barrowford Primary School di Lancashire, Inggris patut menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lainnya. Sekolah ini menyisipkan sebuah surat kepada murid-murid yang mendapat nilai ujian di bawah standar.

Sekolah ini mengirimkan surat motivasi kepada murid-murid tingkat akhir sebelum mereka lulus dari sekolah dasar. Surat ini berisi tentang hasil ujian yang telah mereka jalani bukanlah cerminan kemampuan diri mereka seluruhnya.

Dilansir metro.co.uk. Dalam surat tersebut tertulis “Tidak memahami bahwa kamu bisa bermain musik, atau bisa menari dan melukis dengan baik.” Sekalipun test yang diberikan bertujuan untuk mengukur kemampuan secara akademis, surat tersebut menyatakan bahwa hal ini tidak dapat mengenali masing-masing karakter unik tiap orang.

Namun beberapa orang menemukan bahwa surat motivasi ini sesungguhnya bukan asli buatan Barrowford Primary School. Tahun lalu, surat ini ditulis oleh seorang pelajar asal Amerika. Beberapa orang menyayangkan surat ini memberikan pesan yang kurang baik tentang plagiarisme.

Sementara di satu sisi ada yang melihat tidak orisinalnya tulisan dalam surat ini, masyarakat secara umum salut karena sekolah ini memberikan contoh bagaimana membangun kepercayaan diri tiap anak dengan keistimewaannya masing-masing. Nah, bagaimana menurut Anda tentang surat ini?

Hebat, Ada Surat Penyemangat Bagi Murid yang Dapat Nilai Jelek | Admin | 4.5