Harga dan Spesifikasi Oppo R7

Friday, June 26th, 2015 - Gadget, Teknologi

Harga dan Spesifikasi Oppo R7 – Tidak perlu diragukan lagi kapasitas Oppo dalam mendesain sebuah smartphone Android yang memiliki kualitas dan kuantitas terbaik saat ini. Salah satu maha karya Oppo dalam membuat sebuah smartphone bisa terlihat pada seri Oppo R7, karena smartphone ini memiliki desain premium dengan balutan material metal terbaik yaitu magnesium aluminium alloy.

Pemilihan material premium, membuat harga Oppo R7 dibanderol sedikit lebih mahal dibandingkan smartphone sekelasnya yang sama-sama berasal dari China. Untuk membuat desain smartphone ini, Oppo melakukan 48 processor polishing sebelum akhirnya terbentuk desain Oppo R7 yang memiliki rasio logam mencapai 92.3% dari keseluruhan material yang dipakai.

Untuk mendapatkan handphone Android buatan Oppo tersebut, anda harus rela mengeluarkan uang lebih dari 5 Juta Rupiah. Harga Oppo R7 yang mahal cukup beralasan, karena smartphone ini memiliki desain premium dan dilengkapi dapur pacu canggih, dengan mengandalkan processor Octa Core berteknologi 64 Bit dari Qualcomm, dan didukung Ram 3GB.

Sebagai salah satu smartphone premium terbaik, R7 memang menawarkan banyak kelebihan yang tak dimiliki smartphone Android sekelasnya. Bagi pengunjung setia hariangadget.com yang tertarik untuk membeli smartphone terbaik dari Oppo, silahkan simak terlebih dahulu informasispesifikasi dan harga hp Oppo R7 pada artikel dibawah ini.

Harga dan Spesifikasi Oppo R7

Harga dan Spesifikasi Oppo R7

Harga dan Spesifikasi Oppo R7

 Desain Dan Layar
Dimensi / Berat 143 x 71 x 6.3 mm /147 g
Jenis Layar AMOLED touchscreen, 16 Juta Warna
Ukuran Layar 5.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~445 ppi pixel density)
Pelindung Layar Corning Gorilla Glass 3
Warna Golden, Silver

Desain Oppo R7 berbeda sekali dengan Oppo R5, karena kali ini Oppo tak menjadikan R7 sebagai smartphone tertipis didunia layaknya R5 yang memiliki ketebalan 4.85 mm. Walaupun tak setipis R5, namun desain smartphone ini terlihat premium dengan balutan body metal yang memiliki rasio (panjang 143 mm x lebar 71 mm x  ketebalan 6.3 mm), dan bobot sebesar 147 gram.

Sementara untuk layarnya mengandalkan layar berteknologi Amoled dengan bentang 5 inci dan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Dukungan teknologi Amoled Display, membuat layar R7 terlihat sangat tajam dengan kerapatan -445 ppi sehingga menawarkan pengalaman menonton konten multimedia terbaik dengan sudut pandang yang luas, dan perpaduan warna  seimbang.

Selain dipersenjatai layar berteknologi Amoled, layar Full HD Oppo R7 juga dilengkapi lapisan kaca 2.5D yang menawarkan bezel tepi cukup tipis, dan desain melengkung pada bagian tepi layarnya. Walaupun tidak memiliki bezel setipis Oppo R7 Plus, namun layar ponsel Oppo R7 tetap dilindungi lapisan Gorilla Glass 3 sebagai penahan segalah jenis goresan yang terjadi pada layar.

Smartphone ini mengusung desain unibody yang terlihat artistkik, dengan kurva melengkung pada bagian tepi layarnya sehingga menciptakan efek visual yang terlihat premium saat dilihat dari berbagai sisi. Balutan material metal mencapai 92.3% membuatnya begitu premium setelah di finishing dengan 2 pilihan warna berbeda yaitu emas dan silver.

Performa Software Dan Hardware
Memory Internal 16 GB
Memory Ekternal microSD, up to 128 GB (Menggunakan slot sim kedua)
Operating System User Interface Color OS 2.1 / Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Ram 3 GB
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615

 

Performa Software Dan Hardware Oppo R7

Performa Software Dan Hardware Oppo R7

Beralih kesektor dapur pacu, disini Oppo memberikan memori internal sebesar 16GB, dan dapat diperluas menggunakan memory microSD mencapai 128 GB. Sayangnya, penempatan memori ekternal dibuat satu tempat dengan slot kartu sim, sehinggan pengguna Oppo R7 tak bisa mengaktifkan memori ekternal apabila menggunakan 2 nomer telepon secara bersamaan.

Sementara untuk sistem operasinya menggunakan Color OS 2.1 yang berbasis Android Kitkat 4.4.2, dan siap mendapatkan Android Lollipop seperti smartphone Oppo R7 Plus. Sistem operasi Android yang dikembangkan oleh Oppo menawarkan kemudahan pengoperasian dengan fitur Screen-Off Gesture, dan fitur manajemen tema atau ikon untuk memperindah antar mukanya.

Kemudian untuk sektor performa, akan mengandalkan Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang didukung processor Octa Core 64 Bit yang berakselerasi dengan 2 inti processor Quad Core Cortex-A53 berkecepatan 1.5 Ghz dan 1.0 Ghz. Masing-masing inti processor akan bekerja secara bergantian, sehingga pemakaian daya baterai tetap irit walaupun performaya sangat cepat.

Selain itu tersedia pula Ram 3 GB, dan pengolahan grafis Adreno 405 untuk menghasilkan peforma mobile gaming yang mulus dan lancar. Tak hanya dipuaskan dengan kinerja mobile gaming, pengguna Oppo R7 juga terpuaskan dengan peforma multitasking yang smooth saat membuka banyak aplikasi secara bersamaan, ataupun berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi yang lain.

Pada sektor baterai, sudah disediakan baterai berjenis Li-Po dengan kapasitas 2320 mah. Kapasitas baterainya tergolong kecil, apabila dibandingkan Oppo R7 Plus yang memiliki baterai 4100 mah, namun tak perlu khawatir karena sudah ada teknologi VOOC Rapid Charge yang berfungsi untuk mempercepat pengisian daya baterai dalam waktu 30 menit untuk mengisi 75%.

Kualitas kamera Oppo R7

Kualitas kamera Oppo R7

Kualitas Kamera
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, Schneider-Kreuznach optics, phase detection autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Perekam Video 1080p@30fps
Kamera Depan 8 MP
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615

Harga Oppo R7 yang dibanderol mahal, tentu harus diimbangi dengan kualitas kamera yang bagus dan memiliki tingkat detail tinggi. Oleh karena itu, Oppo memberikan kamera utama berkekuatan 13 Megapixel dengan sensor ISOCELL, dan dilengapi teknologi optik yang mendapatkan sertifikat dari Schneider-Kreuznach beserta LED Flash tunggal.

Kualitas kameranya cukup memuaskan disetiap kondisi pencahayaan, karena Oppo memberikan pemrosesan gambar Pure Image 2.0+ yang disempurnakan fitur phase detection autofocus. Sayangnya, kamera tersebut belum bisa merekam video beresolusi UltraHD 4K dan hanya mampu merekam video beresolusi Full HD 1080 pixel dengan kecepatan 30 fps.

Kemudian untuk kamera bagian depan, sudah diletakan sensor berkekuatan 8 Megapixel yang dilengkapi fitur Beautify 2.0+. Fitur tersebut merupakan fitur khusus berfoto selfie selfie bagi pengguna Oppo R7, yang otomatis mampu mempercantik objek foto dengan cara memperhalus wajah, ataupun meningkatkan kecerahan kulit sesuai umurah dan jenis kelamin.

Komunikasi Dan Internet Oppo R7

Komunikasi Dan Internet Oppo R7

Komunikasi Dan Internet
Jenis Kartu Sim Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
Kecepatan Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Wireless Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Transfer Data Bluetooth v4.0, A2DP, microUSB v2.0, USB Host
Navigasi A-GPS, GLONASS

Berbeda dengan Oppo R7 Plus yang dilengkapi Wi-Fi berteknologi Dual Chanel, pada smartphone ini hanya disediakan Wi-Fi 802.11 b/g/n dengan fitur Wi-Fi Direct dan Wi-Fi Hotspot. Kemudian untuk aktivitas mentransfer file dan data, disediakan teknologi Bluetooth v4.0, microUSB 2.0, dan dukungan USB OTG untuk membaca file dari dalam flasdisk.Pada bagian konektivitas, sudah disediakan fitur Dual Sim dengan kecepatan akses internet 4G LTE berkecepatan 150 mbps. Kecepatan internet Oppo R7, sudah lebih dari cukup untuk mengakses beragam konten online, hanya saja jaringan LTE di Indonesia belum merata sehingga pengguna Oppo R7  harus puas dengan jaringan 3G HSDPA berkecepatan 42.2 mbps.

Cukup disayangkan walaupun harga Oppo R7 tergolong mahal, namun smartphone ini belum dilengkapi teknologi NFC. Untungnya, pada bagian sektor navigasi GPS sudah disediakan teknologi A-GPS beserta Glonass yang memberikan kecepatan dan tingkat akurasi tinggi saat digunakan mencari lokasi lewat Google Maps ataupun aplikasi lainnya.

Harga Oppo R7 Terbaru

Harga Oppo R7 Baru Harga Oppo R7 Bekas
Rp. 4.999.000 (Harga Resmi)

Sampai detik ini belum ada kabar resmi dari Oppo terkait harga Oppo R7 di Indonesia. Namun informasi yang kami lansir dari gsmarena, menyatakan bahwa harga hp Oppo R7 dipasar China akan dibanderol USD $400 atau sekitar 5.2 Juta Rupiah, jadi kemungkinan Harga Oppo R7 tersebut tak akan berbeda jauh saat Oppo merilis smartphone buatannya di Indonesia.

Harga Oppo R7 tersebut lebih murah dibandingkan harga Oppo R5 saat pertama kali dirilis di Indonesia. Pada waktu itu, Oppo membanderol Oppo R5 secara resmi dengan harga 6.5 Juta Rupiah, dan terbukti tetap laris manis walaupun harganya jauh lebih mahal. Lalu bagaimana adengan nasib Oppo R7 ?, kita tunggu saja sampai ponsel ini hadir secara resmi.

Kesimpulan
Kelebihan Oppo R7 Kekurangan Oppo R7
Memiliki desain premium, dengan balutan body metal tipis beketebalan 6.3 mm  Harga Oppo R7 cukup mahal
Layar 5 inci full HD tajam dengan teknologi Amoled Display, dan lapisan kaca 2.5 D Tidak disediakan NFC sebagai media transfer data
Dapur pacu cepat, dari processor Octa Core 64 Bit dan Ram 3GB Baterai tidak bisa dicopot, karena desainnya berbentuk unibody
Mendukung teknologi 4G LTE dengan fitur Dual Sim Belum menggunakan Wi-Fi Dual Chanel
Kamera canggih berlensa 13 Megapixel, dan kamera depan 8 Megapixel Slot memori ekternal, ditempatkan pada tempat yang sama denga slot sim card ked
Dilengkapi teknologi VOOC Rapid Charge

Berapapun nantinya harga Oppo R7 di Indonesia, kami perkirakan smartphone ini akan tetap laris manis diburu penggila gadget di Indonesia. Spesifikasi hardware canggih, dengan peforma processor Octa Core dan Ram 3GB membuatnya mampu bersaing dengan smartphone sekelasnya yang sama-sama berasal dari kelas menengah keatas.

Apabila disuruh bersaing dengan smartphone buatan Xiaomi, sepertinya Oppo harus berusaha lebih maksimal, karena harga hp Oppo R7 dinilai masih terlalu mahal. Bagamana, tertarik membelinya setelah menyimak informasi Spesifikasi dan Harga Oppo R7, atau mungkin lebih tertarik membeli Oppo A53 yang dirilis dengan harga lebih murah ?

Kata Kunci :

komik konektivitas yang dimiliki Oppo
Harga dan Spesifikasi Oppo R7 | Baca Juga | 4.5
Leave a Reply
DMCA.com Protection Status blogging tips Top world_business blogs Literature Blogs