Di hari ulang tahun Kota Bandung, Persib berikan kado terindah untuk warga Bandung.

Friday, October 3rd, 2014 - Bola

Persib Bandung sukses menghajar Malaysia Selection di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (9/10) malam. Dalam rangka ulang tahun Kota Bandung yang ke-204, Maung Bandung menjebol gawang MS tiga gol tanpa balas.

Mengawali pertandingan, Persib yang bertindak sebagai tuan rumah dan tampil di hadapan pendukung fanatik mereka, mampu menggempur habis pertahanan dari MS. Namun berulang kali peluang yang didapatkan Agung Pribadi, Djibril Coulibaly, Makan Konate dan juga Atep kerap kandas. Djibril yang dipercaya menjadi tukang gedor di lini depan nampak buntu di paruh pertama.

Gol akhirnya bisa didapat Persib di menit ke-32, itu setelah pemain belakang MS melakukan handsball di kotak terlarang. Makan Konate yang dipercaya menjadi eksekutor tak sulit menyempurnakan tugasnya dengan menaklukkan kiper MS, Nur Haziq Nur Aris. Paruh pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk Persib.

Usai turun minum, tuan rumah tetap memegang kendali permainan. Marcio Sousa yang pernah merumput di Indonesia Super League tak mampu berbuat banyak untuk MS. Pemain asal Brasil itu lebih banyak dilanggar ketimbang menciptakan peluang untuk timnya.

Persib sendiri mulai menurunkan pemain seperti Made Wirawan, Hariono, Firman Utina dan Ferdinand Sinaga di babak kedua. Dan Ferdinand yang masuk menit 60′ mampu menjebol gawang MS empat menit kemudian. Striker haus gol itu sukses merebut bola dari kaki Al Hadji Adamous untuk langsung berhadapan dengan kiper MS dan menaklukkannya. 2-0 Pangeran Biru unggul.

Djibril akhirnya mampu mencetak golnya pada malam ini. Striker asal Mali mampu menyambut umpan dari Supardi ketika dirinya bebas dari kawalan. Masuknya Ferdinand menambah keganasan Persib di kotak penalti serta memudahkan Djibril untuk mencetak gol, karena perhatian pemain belakang dari MS terpecah.

Skor 3-0 untuk Persib pun bertahan hingga laga usai. Kendati banyak peluang yang tercipta usai gol ketiga, namun kubu tuan rumah tak mampu menambah pundi-pundi gol mereka.

Sumber : http://www.goal.com/id-ID/news/1391/indonesia-super-league/2014/10/02/5151281/persib-bandung-hajar-para-bintang-liga-malaysia

Di hari ulang tahun Kota Bandung, Persib berikan kado terindah untuk warga Bandung. | Baca Juga | 4.5
DMCA.com Protection Status blogging tips Top world_business blogs Literature Blogs