Daftar Smartphone yang Hardwarenya dapat DiUpgrade

Wednesday, April 6th, 2016 - Gadget, Teknologi

Daftar Smartphone yang Hardwarenya dapat DiUpgradeBacaJuga.com kali ini akan share info teknologi mengenai Daftar Smartphone yang Hardwarenya dapat DiUpgrade. Sahabat pasti pernah berpikir kan, bagaimana jika ada HP yang bisa di-upgrade hardware-nya? Sekarang sudah banyak developer yang membuat dan mengembangkan HP tersebut, Google salah satunya. HP itu namanya Modular Phone.

Daftar Smartphone yang Hardwarenya dapat DiUpgrade

Daftar Smartphone yang Hardwarenya dapat DiUpgrade

Mungkin banyak orang yang belum tahu tentang HP ini karena belum terkenal, ya namanya aja juga masih pengembangan, pasti belum dirilis. Smartphone ini kebanyakan berbentuk seperti puzzle karena mudah untuk dibongkar pasang dan diganti hardware-nya. Setiap puzzle memiliki berbeda komponen, misalnya 1 bagian puzzle berisi 1 RAM 8 GB.

Baca juga:

Daftar Smartphone yang Hardwarenya dapat DiUpgrade

Apa di antara sahabat ada yang tertarik dengan HP tersebut? Nih, langsung aja ini Daftar Smartphone yang Hardwarenya dapat DiUpgrade:

1. Smartphone Xiaomi Magic Cube

Daftar Smartphone yang Hardwarenya dapat DiUpgrade

Xiaomi Magic Cube dikembangkan oleh perusahaan HP ternama, yaitu Xiaomi. HP ini hanya 3 bagian saja yang bisa di-upgrade, yaitu Kamera, Baterai, dan Mainboard (Processor, GPU, dan lain-lain). Sepertinya, untuk meng-upgrade HP ini nantinya sudah disediakan pilihan spesifikasinya, jadi tidak bisa memilih sesuka hati. HP ini juga masih merupakan konsep. Untuk informasi lebih lanjut bisa dilihat di website resmi Xiaomi

2. Project Ara

Daftar Smartphone yang Hardwarenya dapat DiUpgrade

Project Ara adalah modular phone buatan Google. HP ini yang mengawali semua modular phone yang masih dikembangkan. HP ini katanya akan dirilis tahun 2015, tapi nyatanya HP ini belum dirilis, dikarenakan masih ada kerusakan pada saat ujicoba HP ini dijatuhkan.

Harga Project Ara jika sudah dirilis pun murah, hanya $50 atau sekitar Rp 650.000 saja, tetapi speknya rendah banget, serendah-rendahnya Android bisa dijalankan, untuk yang speknya tinggi harganya $500 (Rp 6.500.000). Meskipun begitu, HP ini masih bisa di-upgrade. Saat ini statusnya masih Preparing for closed market pilot. Perkembangannya bisa dilihat di website resmi Project Ara.

3. Fairphone 2 – Daftar Smartphone yang Hardwarenya dapat DiUpgrade

Daftar Smartphone yang Hardwarenya dapat DiUpgrade

Tidak tahu kenapa Fairphone langsung mengeluarkan versi keduanya. Padahal yang pertama belum dirilis. Smartphone ini mau dirilis dengan harga €529 pada bulan April 2016. Speknya juga tinggi dan masih bisa di-upgrade. Smartphone ini tidak memiliki bentuk seperti puzzle, melainkan seperti HP biasa. Statusnya Bisa Pre-Order sekarang. Untuk informasi lebuh lanjutnya bisa dilihat di website resmi Fairphone

4. Smartphone ZTE Eco-Mobius

Daftar Smartphone yang Hardwarenya dapat DiUpgrade

Modular phone ini dikembangkan oleh perusahaan ternama yang dulunya perusahaan modem, yaitu ZTE. HP ini juga berbeda dari yang lain. Jadi, tidak seperti puzzle lagi tapi seperti motherboard-nya komputer yang lebih diperkecil. Setiap hardware-nya berbentuk seperti kartu SD yang dipertebal dan diperlebar. Sayangnya, status HP ini masih konsep. Untuk informasi dan perkembangan HP ini bisa dilihat di website resmi ZTE

5. Phonebloks

Daftar Smartphone yang Hardwarenya dapat DiUpgrade

Daftar smartphone yang hardwarenya dapat diUpgrade berikutnya yaitu Phonebloks. Phonebloks adalah project modular phone dari Dave Hakkens. HP ini diciptakan mulai dari tahun 2012. Dave berpikir untuk mengurangi sampah elektronik di dunia. Sampai dia menemukan, mengembangkan, dan membuat Phonebloks. Bentuk Phonebloks ini lebih kotak daripada Project Ara. Cerita dan petualangan dia sampai bisa menemukan Phonebloks bisa dilihat di website resmi Phoneblocks.

6. PuzzlePhone

Daftar Smartphone yang Hardwarenya dapat DiUpgrade

PuzzlePhone juga mempunyai 3 bagian yang bisa di-upgrade. Ketiga bagian itu mempunyai sebutan masing-masing. Pertama “The Spine”, The Spine adalah struktur HP. Struktur inilah yang menahan LCD dan semua perangkatnya. Kedua, “The Brain”, The Brain adalah bagian dari perangkat yang utama, yaitu Processor, GPU, RAM, dan lainnya. Yang ketiga adalah “The Heart”, The Heart sendiri adalah bagian yang menahan baterai dan perangkat-perangkat yang bisa dimodifikasi sendiri. Status PuzzlePhone ini masih dalam tahap Pembuatan. Untuk informasi lebih lanjut bisa dilihat di website resmi PuzzlePhone

Yup, demikian info teknologi kali ini mengenai Daftar Smartphone yang Hardwarenya dapat DiUpgrade. Semoga info di atas dapat menambah wawasan sahabat atau dapat menjadi dasar bagi sahabat untuk memiliki salah satu dari ke enam smartphone tersebut.

Kata Kunci :

cara buat modular phone,hardwarenya,Harga Puzzle Phone,hp smart phone yg sering upgrade hardware
Daftar Smartphone yang Hardwarenya dapat DiUpgrade | Baca Juga | 4.5
Leave a Reply
DMCA.com Protection Status blogging tips Top world_business blogs Literature Blogs