Daftar Istilah yang Sering Digunakan dalam Game Dota 2 Lengkap Artinya

Daftar Istilah yang Sering Digunakan dalam Game Dota 2 Lengkap Artinya – Sahabat Gamers pecinta game online terkhusus game yang telah mendunia yaitu Dota 2, kali ini kami kan berbagi info bagi sahabat yang mungkin masih pemula yakni seputar daftar istilah yang sering digunakan dalam game Dota 2 lengkap artinya. Bagi sahabat yang telah memainkan game Dota 2 pastinya tidak asing lagi dengan istilah “GGWP, dan EZ GAME,” kan. Dua istilah ini saya jamin sangat sering sahabat jumpai ketika bermain Dota 2.

Daftar Istilah yang Sering Digunakan dalam Game Dota 2 Lengkap Artinya

Baca Juga:

Daftar Istilah yang Sering Digunakan dalam Game Dota 2 Lengkap Artinya

Nach bagi yang baru mulai mendalami game MOBA besutan Valve ini, mungkin sahabat akan sedikit kebingungan memahami artinya. Hal ini juga berlaku untuk game online lain, seperti misalnya CS:GO, tapi kali ini saya akan berfokus pada daftar istilah yang sering digunakan dalam game dota 2 lengkap artinya.

Meski sepele, beberapa istilah berikut akan sangat membantu kerja sama sahabat dalam tim. Istilah-istilah yang dimaksud seringkali berupa singkatan atau akronim, dimaksudkan supaya pemain bisa mengetiknya dengan cepat, terutama ketika tidak bisa berkomunikasi lisan lewat voice chat.

Tanpa perlu berlama-lama, mari membahas satu per satu istilah yang kerap digunakan dalam Dota 2, baik di turnamen resmi maupun di match biasa sob berikut ini:

Game Dota 2

1. GGWP

GGWP merupakan akronim dari “Good Game, Well Played”. Istilah ini kerap muncul di akhir permainan sebagai bentuk indikasi bahwa sahabat menikmati permainan tersebut. Di saat yang sama, GGWP juga kerap dipakai untuk menunjukkan sikap bersahabat terhadap pemain lainnya, entah itu kawan ataupun lawan.

2. GG

Sama artinya “Good Game,” tapi pemakaiannya berbeda, yakni untuk menunjukkan bahwa tim sahabat sudah menyerah – umumnya dipakai dalam turnamen resmi.

3. EZ atau EZ GAME

Kalau yang ini sifatnya provokatif sekaligus ofensif. Artinya tidak lain dari “easy game”, menunjukkan rasa bangga bahwa sahabat bisa menang tanpa perlawanan keras dari tim lawan. Yup, istilah ini merupakan ejekan, jadi akan lebih bijak kalau sahabat tidak ikut latah mengatakannya demi membangun komunitas Dota 2 yang lebih menyenangkan.

4. P [Daftar Istilah yang Sering Digunakan dalam Game Dota 2 Lengkap Artinya]

Jangan bingung melihat satu huruf “p” saja yang diketikkan oleh rekan tim. Yang dia maksud sebenarnya adalah “push”, alias sudah waktunya sahabat berlima bergerak bersama mendorong creep maju dan merobohkan tower lawan.

5. B

“B” berarti “back”, menginstruksikan sahabat dan tim untuk mundur ke batas aman. Istilah ini biasanya muncul setelah war dan kondisinya belum memungkinkan bagi tim sahabat untuk lanjut melakukan serangan maju.

6. Farm

Menyambung soal last hit adalah istilah “farm”, umumnya ditujukan untuk pemain yang memakai hero tipe Carry supaya ia bisa fokus mengumpulkan experience dan gold dengan membasmi barisan creep di lane yang kosong.

7. Rs

“Rs” adalah singkatan dari “Roshan”, monster raksasa yang bersembunyi di sarangnya di dekat sungai di area tengah. Roshan menyimpan item bernama Aegis of the Immortal yang cuma bisa sahabat dapatkan setelah mengalahkannya – plus Cheese usai Roshan sahabat kalahkan untuk yang ketiga kalinya.

8. SS

“SS” adalah “Special Skill”, alias skill pamungkas yang unik untuk masing-masing hero. Istilah lainnya bisa juga “ulti”, tapi mengetikkan “ss” jelas lebih cepat.

9. LH

LH ialah akronim dari “Last Hit”. Istilah ini biasanya diberikan bagi rekan tim yang masih terbiasa auto attack, salah satu kebiasaan buruk yang wajib sahabat hindari seperti yang saya tuliskan pada tips sebelumnya.

10. NC

“NC” maksudnya adalah “Neutral Creep”, menandakan bahwa sang pemain akan farming di area hutan, bukan di lane. Sepintas farming di neutral creep mungkin terdengar gampang, tapi sahabat tetap harus berhati-hati, terutama ketika tidak ada Observer Ward di sekitar.

11. Gank

“Gank” biasanya dilontarkan ketika seorang pemain merasa kesulitan farming di lane. Istilah ini tak lain merupakan permintaan tolong supaya teman-temannya bisa datang membantu, membokonghero lawan dan membuatnya kapok cari gara-gara.

12. Tp

“Tp” berarti “teleport”, juga merupakan permintaan tolong kepada anggota tim supaya mereka bisa segera datang membantu kawan yang tengah digempur lawan.

13. Up

Maksud dari istilah ini adalah “up courier”, lagi-lagi ditujukan buat hero Support supaya mereka menyisihkan gold-nya untuk meng-upgrade menjadi Flying Courier.

14. Obs atau Ward

Istilah ini biasanya ditujukan untuk pemain yang memakai hero tipe Support, menginstruksikannya untuk membeli dan memasang Observer Ward di sejumlah ‘blind spot‘ agar pergerakan tim musuh bisa lebih mudah dipantau.

15. Pc

Bukan personal computer, melainkan “pull creep”. Maksudnya adalah supaya pemain memancing neutral creep ke arah lane dengan timing yang pas. Jika berhasil, creep sahabat akan otomatis mengejarnya dan creep lawan pun akan maju mengeroyok tower Anda.

Nach itulah 15 Daftar Istilah yang Sering Digunakan dalam Game Dota 2 Lengkap Artinya yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini, semoga dapat memberikan manfaat terutama bagi sahabt yang menyukai permainan atau Geme Dota 2. Namun kami tetap kami mengharapkan masukan dari para Gamers Profesional terkhusus game Dota 2. [Ds & Bj]

Daftar Istilah yang Sering Digunakan dalam Game Dota 2 Lengkap Artinya | Admin | 4.5
Leave a Reply