Cita Citata Diancam Ditombak Karena Dianggap Lecehkan Warga Papua

Wednesday, February 18th, 2015 - Selebritis

Cita Citata Diancam Ditombak Karena Dianggap Lecehkan Warga Papua – Meski Cita Citata sudah meminta maaf karena dianggap menghina warga Papua, namun pelantun Sakitnya Tuh Disini tetap dilaporkan ke Komnas HAM.

Kepala Suku Papua Johanes Gluba Gabze, melalui kuasa hukumnya Deddy J. Syamsudin mengatakan bahwa permintaan maaf Cita melalui Instagram tidak akan berpengaruh apa pun. Seharusnya Cita meminta maaf langsung kepada rakyat Papua.

“Klien kami maunya secara gentle (meminta maaf langsung). Tetapi kan bukan hanya klien kami saja,  tetapi kan ada kepala suku lainnya,” kata Deddy usai melaporkan Cita Citata di Komnas Ham, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (16/2/2015).

Pada mulanya adalah tayangan infotainment yang memperlihatkan Cita Citata tengah bersiap tampil menyanyi di sebuah acara.

“Halo pemirsa, sekarang saya lagi di-make-up” atau juga “Lihat nih, pemirsa, baju yang akan saya pakai, bagus ya..”

Di tayangan itu, terlihat Cita Citata didandani dengan busana dan aksesoris etnik Papua. Istri Ijonk itu terlihat cantik dengan aksesoris burung cenderawasih serta busana etnik yang ia kenakan. Namun, pada satu kesempatan, Cita keceplosan mengatakan: “Cantik masih tetap… harus dicantikin mukanya… Nggak kayak Papua, kan?”

“Permintaan klien kami sebagai warga negara adalah keluarga besar diharapkan ada langkah gentle, kalau lihat komentar di Twitter terlalu keras. ‘Itu perempuan mau kita tombak’. Tombak itu mau ditikam, Cita Citata harus minta maaf kepada masyarakat Papua. Kalau Instagram tidak efektif buat masyarakat papua,” kata Nofebi Eteua.

Minggu (15/2/2015), Cita Citata meminta maaf sekaligus mengklarifikasi lewat Instagram-nya.

Sambil mengunggah foto penampilannya ketika nyanyi dengan busana bernuansa etnik Papua, Cita Citata menulis, “Mungkin hanya kesalahpahaman saja soal baju yg pernah aku kenakan .. Kata2 “dandanan aku ngga seperti papua ” bukan berarti menghina tapi setau cita dandanan khas adat papua memakai coretan d bagian pipi .. Tapi pada saat itu cita ngga .. Cita tetap mencintai bangsa Indonesia dgn berbagai keanekaragaman adat dan budaya ..

Cita Citata Diancam Ditombak Karena Dianggap Lecehkan Warga Papua | Baca Juga | 4.5
DMCA.com Protection Status blogging tips Top world_business blogs Literature Blogs