Cara Mencegah Akun Facebook Dibajak

Thursday, January 28th, 2016 - Teknologi

Cara Mencegah Akun Facebook DibajakBacaJuga.com berikut akan berbagi info tentang bagaimana Cara Mencegah Akun Facebook Dibajak. Jejaring sosial seperti Facebook sudah seperti menjadi kebutuhan pokok bagi setiap pengguna internet. Tatkala, banyak pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab ingin meretas akun Facebook yang kita miliki, entah karena iseng, tidak suka dengan kita atau bahkan mengetes kekuatan Facebook kita.

Cara Mencegah Akun Facebook Dibajak

Cara Mencegah Akun Facebook Dibajak

Facebook sendiri saat ini sudah memberikan kita banyak fitur keamanan, hanya saja masih banyak di antara kita yang belum mengetahui cara memanfaatkannya. Nah, kali ini kami ingin memberikan tips agar akun Facebook sahabat tidak bisa dibajak siapapun.

Cara Mencegah Akun Facebook Dibajak

1. Ganti Password Sekarang Juga!

Jika sahabat ingin memulai mengamankan Facebook sahabat, ganti password Facebook sahabat sekarang juga. Tentunya dengan menggunakan kombinasi huruf, angka, dan simbol dengan panjang minimal 8 karakter.

Hindari menggunakan nama sendiri, nama orang tua, merek tertentu, atau bahkan nama pacar sebagai password sahabat. Selalu coba gunakan kombinasi password yang tidak akan terpikirkan oleh orang lain, dan hanya sahabat yang dapat menghafalnya.

2. Jangan Tampilkan Informasi Penting (Email, No. Telp, Alamat)

Hal yang paling penting adalah dengan tidak memberikan informasi penting seperti email, nomor telepon yang berguna sebagai informasi masuk ke Facebook sahabat. Hindari menempatkan alamat rumah dan beberapa informasi mengenai akun media sosial yang sahabat miliki. Hal seperti ini dapat menghindari terjadinya pembajakan akun Facebook dan pemalsuan informasi.

3. Aktifkan Pemberitahuan Masuk via SMS & Email

Cara Mencegah Akun Facebook Dibajak berikutnya yakni mengaktifkan pemberitahuan masuk via sma dan email sahabat. Namun ingat bahwa sebelum menggunakan cara ini, sahabat harus mengatur dan memastikan bahwa nomor telepon yang sahabat masukan adalah benar, sahabat dapat mengaturnya di Halaman Seluler Facebook.

Dengan menggunakan fitur ini, sahabat akan mendapatkan notifikasi ke email atau melalui SMS ke nomor telepon yang sahabat masukan. Sehingga sahabat dapat mengetahui jika akun Facebook sahabat sedang diakses oleh orang lain.

4. Aktifkan Kontak Terpercaya

Kontak terpercaya adalah fitur yang bisa sahabat gunakan ketika sahabat lupa password atau bahkan ketika akun Facebook sahabat di-hack. Sahabat dapat meminta bantuan kepada Kontak Terpercaya untuk menyelamatkan akun Facebook sahabat.

5. Persetujuan Masuk Facebook dari Si Pemilik Asli

Bisa jadi ini adalah fitur kunci yang harus sahabat terapkan agar Facebook sahabat tidak dibajak orang. Karena, dengan mengaktifkan fitur ini, setiap percobaan login yang dilakukan akan terekam dan perlu memasukan Kode Konfirmasi yang dikirimkan ke nomor telepon sahabat.

Nach sahabat sudah tahukan beberapa Cara Mencegah Akun Facebook Dibajak atau DiHack oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab. Demikian dan semoga bermanfaat.

Baca juga:

Kata Kunci :

dartar deretan nomor angka kode konfirmasi facebook
Cara Mencegah Akun Facebook Dibajak | Baca Juga | 4.5
Leave a Reply
DMCA.com Protection Status blogging tips Top world_business blogs Literature Blogs