Cara Membuat Bolu Kukus Merekah Indah

Monday, February 9th, 2015 - Kuliner

Cara Membuat Bolu Kukus Merekah Indah – Cara Membuat Bolu Kukus saat ini memang jadi tren ibu-ibu karena salah satu jenis kue favorit semua keluarga di indonesia. Ciri khas dari bolu kukus adalah teksturnya yang lebut serta bentuknya yang seperti bunga dengan warna pelangi. Kalau saya pribadi memang doyan makan kue dengan tekstur yang lembut karena jenis-jenis kue seperti ini bikin cepat kenyang.

Kue bolu memang makanan yang merakyat karena terbukti semua kalangan bisa mencicipinya karena harganya yang terjangkau. Saya rasa hampir seluruh orang kenal dengan kue ini karena sangat mudah ditemukan apalagi di pasar tradisional saat pagi hari ditempa saya ada yang menjualnya. Tapi anda juga bisa membuatnya sendiri loh, cara pembuatannya yang terbilang gampang menjadi pertimbangan kami kali ini untuk menghadirkannya disini.

Tak perlu sungkan ataupun malu untuk belajarnya karena sebagai seorang pemula dalam hal memasak yang terpenting adalah kepercayaan diri yang maksimal agar bisa menghasilkan nuansa masakan yang pas dan sesuai dilidah. Tersedap mania perlu persiapkan terlebih dahulu bahan-bahannya yang nanti akan saya sebutkan. Perlengkapan memasak lainnya seperti dandang juga dibutuhkan jadi harap anda siapkan saat sebelum membuatnya agar nanti tidak repot serta mendesak lagi. Kalau begitu langsung saja deh berikut ini langkah dalam pembuatan kue bolu mekar paling enak.

Bahan Bolu Kukus Merekah Indah

  • kuning telur 6 butir
  • putih telur 4 butir
  • santan kental/soda asli 1 1/2 gelas
  • vanili bubuk 2 sachet
  • pewarna makanan (warna pelangi/favorit)
  • baking powder 2 sendok teh
  • emulsifier 3 sendok makan
  • gula pasir 500 gram
  • tepung terigu 500 gram

Cara Membuat Bolu Kukus Merekah Indah

  1. Campurkan dalam satu wadah yaitu tepung terigu, baking powder dan vanili. lalu sisihkan
  2. Kemudian kocok telur dan gula, bisa gunakan mixer. kocok hingga berbuih.
  3. Masukkan emulsifier ke dalam kocokan telur, ini keadaan mixer masih menyalah yah
  4. Turunkan kecepatan mixer dan tambahkan minuman bersoda. aduk hingga semua tercampur rata dan matikan mixer.
  5. Masukkan campuran tepung terigu, kemudian tersedap mania aduk sampai rata agar adonan tidak menggumpal
  6. Pisah adonan jadi beberapa bagian, lalu kasih pewarna makanan sesuai warna pelangi yang sudah anda persiapkan. sisakan satu yang tidak diberi perwarna ya.
  7. Tuang adonan pada cetakan yang sudah dialasi kertas, adonan tanpa pewarna terlebih dahulu kemudian sisanya adonan dengan warna.
  8. Didihkan air pada dandang, airnya jangan penuh ya. lalu kukus adonan pada dandang tersebut. kira-kira selama 10-15 menitan lah sekira matang aja
  9. Jangan membuka dandang kalau kuenya belum matang, kalau sudah matang angkat dan siap sajikan.

Pokoknya sangat terasa gampang Cara Membuat Bolu Kukus Merekah Indah kalau anda memperhatian uraian tersebut secara seksama. Kenapa harus dituang adonan tanpa warna terlebih dahulu memang karena itu warna dasarnya, terus bagian atasnya kasih warna pelangi agar tampilan dari kue ini terlihat comel.

Kata Kunci :

warna roti kukus yang indah,Bolu cucuz,Bolu kukus 500gram no telur no mixer,cara membuat bolu kukus yang indah dan merekah,wadah kukus bolu di dandang
Cara Membuat Bolu Kukus Merekah Indah | Baca Juga | 4.5
DMCA.com Protection Status blogging tips Top world_business blogs Literature Blogs