Cara Memancing Ikan Nila

Sunday, April 26th, 2015 - Memancing

Cara Memancing Ikan Nila – Update malam ini tentang Cara Memancing Ikan Nila, Ikan Nila salah satu jenis ikan yang asyik untuk dipancin. Tapi sebelum melihat lebih jauh tentang Cara Memancing Ikan Nila, lihat dulu Tips dan Cara Memancing Ikan Kakap.

Cara Memancing Ikan Nila

Mancing memang aktifitas mengasyikkan. Tiap orang rasanya mempunyai hobi mancing utamanya kaum pria. Aktifitas mancing adalah aktifitas yang tak membuat capek, sebab kita cuma duduk-duduk santai sembari menanti umpan dimakan ikan yang lapar. Namun mancing pun butuh taktik khusus supaya ikan bisa dikail dengan gampang. Tiap jenis ikan mempunyai karakteristik dan level kesukaran tersendiri. Salah satu jenis ikan yang agak mudah dipancing yakni ikan Nila. Kuncinya adalah menyediakan umpan jitu mancing ikan Nila yang pas dan disukai oleh ikan Nila ini.

Cara Memancing Ikan Nila

Cara Memancing Ikan Nila

umpan ikan nila liar,umpan ikan nila kolam,resep umpan ikan nila,umpan ikan nila babon,umpan jitu ikan nila,umpan ikan nila merah,umpan ikan nila cirata,umpan ikan patin,
Baca juga : Umpan Jitu Ikan Bawal

Ikan Nila termasuk jenis ikan kegemaran masyarakat. Teknik memancing ikan Nila pun gampang. Sebabnya adalah ikan Nila terkenal selaku ikan rakus. Ikan Nila bisa melahap apapun, tak terkecuali saat mereka kenyang pun masih mau makan. Ikan Nila mempunyai kemiripan dengan ikan Mujair untuk kemudahannya dipancing. Sehingga harga ikan Mujair dan Nila agak lebih murah daripada ikan Mas ataupun Gurame yang agak sulit dipancing.

Ikan Nila termasuk ikan omnivora atau pemakan segala makanan. Mereka memangsa semua jenis umpan mulai dari umpan berupa lumut, pelet, daun talas sampai cacing. Akan tetapi yang terbaik digunakan sebagai umpan jitu mancing ikan Nila yakni lumut. Jenis lumut yang bisa dimanfaatkan yaitu lumut hijau yang seringnya hidup dalam genangan air di area persawahan, permukaan danau, rawa dan sebagainya. Beberapa jenis lumut memiliki tekstur kasar, namun ada juga yang bertekstur halus. Anda boleh memakai kedua jenis lumut itu. Jenis lumut kasar umumnya digemari ikan Nila ukuran besar. Sebaliknya lumut halus seringnya disantao oleh ikan Nila ukuran kecil. Namun lumut kasar agak sulit diikatkan pada mata kail.

Khusus untuk memancing jenis ikan Nila Badot, umpan yang dipakai berbeda dari umpan yang dipakai mancing ikan Nila umumnya. Umpan untuk Nila Badot sendiri dapat ditemukan di seputaran lingkungan hidup Nila Badot, misalnya rumput-rumputan, lumut, kangkung, laron, lebah, ulat bambu, belalang, ulat pisang dan udang. Sesudah memperoleh umpan yang tepat, yang harus diingat selanjutnya yakni ukuran umpan yang akan digunakan. Nila Badot adalah jenis ikan Nila dengan ukuran besar, untuk itu pakai umpan berukuran besar.

Ada juga cara lain mancing ikan Nila, yakni tanpa memakai umpan serta mata kail. Cukup memakai tali senar, pemberat, kili-kili, dan alat jaring. Namun teknik ini tak sering dipakai oleh pemancing sebab sensasi yang diperoleh tak akan seseru memancing memakai umpan dan mata kail. Toh, tiada jeleknya bila anda pun sesekali memancing ikan Nila memakai cara yang satu ini. Bila memancing ikan Nila membutuhkan kesabaran, menyediakan umpan jitu mancing ikan Nila pun juga butuh kesabaran.

Demikianlah sedikit penjelasan tentang Cara Memancing Ikan Nila, semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga Mengenal Umpan Memancing di Laut

Kata Kunci :

umpan ikan nila babon,umpan ikan nila cirata,Mancing cirata,racikan umpan ikan nila cirata,umpan ikan mujair babon,mancing ikan nila,resep umpan ikan nila di cirata,cara mancing ikan nila yang susah makan,cara mancing ikan nila besar,Cara jitu mancing ikan nila babon
Cara Memancing Ikan Nila | Baca Juga | 4.5
Leave a Reply
DMCA.com Protection Status blogging tips Top world_business blogs Literature Blogs