Tips Trik Cara Bermain Dota 2 yang Baik dan Benar bagi Para Newbie

Cara Bermain Dota 2 – Tips game kali ini dari BacaJuga.com yaitu berkenaan dengan bagaimana tips cara bermain dota 2. Terutama bagi sahabat yang masih pemula, tentunya butuh info untuk menjadi seorang pemain game Dota 2 yang handal. Namun menjadi seseorang yang handal membutuhkan waktu dan uji coba bemain game secara kontinyu.

Cara Bermain Dota 2

Lihat Juga:

Cara Bermain Dota 2

Namun tips atau cara bermain dota 2 yang akan kami bagikan kali ini bukan suatu hal yang akan membuat sahabat nantinya selalu memenangkan battle karena kita ketahui bahwa game Dota 2 memiliki banyak variabel penentu kemenangan. Nach berikut cara memainrmain dota 2:

1. Game Dota 2 Dimainkan oleh Dua Team

Baiklah, game online Dota 2 dimainkan oleh dua team yang tiap teamnnya beranggotakan lima orang, setiap team memiliki markas di pojok kanan dan kiri (radiant dan dire) setiap markas memiliki satu bangunan yang bernama “ancient” nah ancient ini merupakan bangunan inti yang harus dilindungi tiap team karena apabila bangunan ancient di salah satu team hancur maka team tersebut akan kalah.

2. Pick atau Pilih Hero Pada Saat Pertama Kali Main Dota 2

Daftar Hero Dota 2

Untuk cara bermain Dota 2 bagi pemula, picklah salah satu hero yang paling sahabat suka misalnya sahabat suka pake kunka pick terus heronya sampai sahabat benar-benar sudah menguasai skill-skill nya dan effect dari skillnya. Jangan dulu gonta-ganti hero percuma gan malah tambah pusing. Kalau sahabat sudah bisa menguasai satu hero baru dah ganti ke hero yang lainnya kan lumayan dapet pengalaman main.

3. Pilih Hero yang Sesuai Dengan Style Sahabat

memilih hero adalah cara bermain Dota 2 untuk pemula yang paling sreg buat sahabat mainin misalnya sahabat suka pake role tanker untuk nge rambo pada saat war, pilihan heronya bisa bristleback, centaur, axe, tidehunter, pudge dan lain-lain. Tapi hati-hati kalau pick role tanker kalau sahabat ga berani open war mending jangan deh soalnya tanker selalu berada di barisan depan pada saat war dan yang duluan mati juga.

4. Perhatikan Hero yang Di Pick/Pilih Team atau Musuh

Didalam cara bermain Dota 2 untuk pemula, pick hero jangan sembarangan ada aturannya lihatlah hero yang di pick team usahain agar team sahabat melengkapi semua role contohnya nih kalau team sahabat pick dua carry satu tanker satu stuner nah sisanya sahabat harus pick support. Kami saranin agar tidak nge pick hero sembarangan.

5. Beli Item yang Paling Berguna

Yang terakhir dari cara bermain Dota 2 untuk pemula yaitu memilih item yang paling penting dan berguna untuk hero sahabat jangan ngikutin recommend item yang sudah ada. Belajar ngulik gan coba-coba aja tapi lihat kondisi juga misalnya kalau team musuh banyak yang pick stunner/magic damage, item untuk melawannya bisa bkb, ghostscepter dan lainnya pokonya yang sesuai dengan kondisi.

Tips yang Harus Diperhatikan dalam Bermain Game Dota 2

Ketika sahabat telah memainkan game Dota 2 ini, sebaiknya sahabat perhatikan beberapa tips cara bermain dota 2 berikut ini:

Tips yang Harus Diperhatikan dalam Bermain Game Dota 2

1. Hilangkan Kebiasaan Auto-Attack

Istilah auto-attack ada kaitannya dengan last hit, yang notabene merupakan mekanisme terpenting dalam Dota 2. Mengapa kebiasaan auto-attack harus dihapuskan? Karena ini akan mempersulit upaya Sahabat mencari last hit sebanyak mungkin.

Alasan kedua, auto-attack akan mendorong creep Sahabat maju ke tower musuh. Kalau sudah begitu, posisi Sahabat pun berada di titik berbahaya, dimana musuh bisa lebih mudah membokong Sahabat yang terlalu maju dari batas aman. Tidak cuma itu, hero musuh pun jadi bisa farming dengan lebih mudah karena ia selalu dilindungi oleh tower-nya.

2. Biasakan Selalu Melihat Minimap

Minimap yang ada di ujung kiri bawah itu bukanlah tanpa fungsi. Dari peta kecil itu kita bisa mengira-ngira posisi hero musuh ada di mana. Saat tidak ada hero musuh yang terlihat di minimap, ada baiknya Sahabat mundur ke titik aman. Mengapa? Karena itu bisa jadi pertsahabat tim musuh sedang melakukan mobilisasi untuk membokong salah satu dari tim Sahabat.

3. Selalu bawa Town Portal Scroll

Apapun hero yang Sahabat mainkan, Sahabat butuh Town Portal Scroll, item seharga 50 gold untuk melakukan teleportasi – bahkan Nature Prophet yang punya skill Teleportation pun terkadang memerlukannya. Mengapa item ini penting? Karena ia bisa jadi penyelamat di saat Sahabat sedang dikejar-kejar musuh. Sedikit masukan mengenai cara menggunakannya ketika dikejar-kejar musuh: cari lokasi aman dulu sebelum mengaktifkannya.

Perlu sahabat ketahui bahwa di sisi lain, Town Portal Scroll juga bisa menjadi penyelamat nyawa rekan setim Sahabat. Saat rekan setim Sahabat tengah di-gank, Sahabat bisa segera melakukan teleportasi ke lokasi di dekatnya dan menyelamatkannya dari maut. Singkat cerita, selalu sisakan 1 slotitem untuk Town Portal Scroll.

4. Sering-sering Ambil Rune di Sungai

Dua rune yang terletak di sisi atas dan bawah sungai sangatlah membantu bagi progress tim. Di awal-awal permainan, rune Bounty akan memberikan gold ekstra bagi yang mengambil dan mengaktifkannya. Lanjut ke menit-menit selanjutnya, ada rune Haste, Double Damage, Invisibility, Illusion atau Arcane, yang semuanya bisa dijadikan alat bantu membokong musuh.

Rune ini muncul setiap dua menit. Jika Sahabat bermain di lanemid, mengambil rune sudah merupakan kewajiban. Bagi yang berada di lane lain, bisa membantu mengingatkan atau malah mengambilnya sendiri sebelum diambil hero musuh.

5. Jangan Terburu-buru Membeli Sepatu

Boots of Speed, harganya 400 gold, fungsinya menambah 45 movement speed. Pemula Dota 2 biasanya langsung tergiur untuk membeli item ini di awal permainan. Saran saya, sebaiknya jangan, karena uang itu jauh lebih baik Sahabat belikan item yang lebih berpengaruh di awal permainan seperti Tango, Healing Salve, Faerie Fire, Clarity, Magic Stick, Iron Branch, Stout Shield, Quelling Blade, dan masih banyak lagi. Barulah di menit-menit pertama setelah Sahabat mempunyai 400 gold, Boots of Speed bisa dijadikan salah satu opsi pertama. Intinya, sepatu itu penting, tapi bukan di awal permainan.

Nach demikian info tips game kali ini tentang Cara Bermain Dota 2 dari BacaJuga.com yang dapat kami bagikan kepada sahabat, semoga dapat memberikan manfaat bagi sahabat pecinta game online bergendre team ini, Semangat Dota 2. [Gs, Ds, & Bj]

Tips Trik Cara Bermain Dota 2 yang Baik dan Benar bagi Para Newbie | Admin | 4.5
Leave a Reply