Cara Bermain Dota 2 yang Baik Khusus Pemula

Cara Bermain Dota 2 yang Baik Khusus Pemula – Sahabat BacaJuga.com, kali ini kami akan berbagi info mengenai bagaimana cara bermain dota 2 yang baik khusus pemula. Diketahui bersama bahwa game Dota 2 dimainkan oleh puluhan juta orang dan disebut-sebut sebagai game esport terbesar di Bumi tidak membuat Dota 2 bersahabat bagi pemula. Supaya mahir, komitmen sahabat sangat diperlukan. Mempelajari dasar-dasar Dota 2 sebenarnya tidak sulit, tapi formulasi kompleks di dalamnya menuntut pemain untuk menumpahkan segenap perhatian dan mengorbankan waktu mereka.

Cara Bermain Dota 2 yang Baik Khusus Pemula

Lihat Info Lainnya:

Cara Bermain Dota 2 yang Baik Khusus Pemula

Sejatinya, Dota 2 adalah permainan battle arena multiplayer yang mengadu dua tim berisi lima orang. Game akan usai setelah satu dari dua bangunan Ancient (milik sahabat atau lawan) hancur. Di sana sahabat bertugas memandu karakter hero pilihan untuk perlahan-lahan naik level, mengumpulkan gold, membantu rekan, dan pada akhirnya memenangkan pertandingan. Terdengar sederhana bukan? Tentu tidak, menurut pengakuan para gamer.

Berikut cara bermain dota 2 yang baik khusus pemula:

1. Akui Bahwa Sahabat Ialah Seorang Pemula

Tiada keahlian tanpa pengalaman. Jika baru pertama kali memainkan Dota 2, sudah sewajarnya kinerja sahabat payah. Bisa dipastikan teman-teman satu tim akan mengeluh, bahkan mengeluarkan kata-kata tidak sedap (‘noob‘ masih tergolong sangat halus). Hal ini akan terus terjadi hingga match ke-50 nanti. Solusinya: sahabat tidak usah merespons, karena membalas dengan makian hanya meruntuhkan kekompakkan tim. Gunakan chat seperlunya semisal meminta bantuan atau memberi info mengenai musuh.

2. Ketahuilah Peran Karakter Sahabat

Dota 2 memiliki banyak sekali hero, masuk dalam sejumlah kategori berbeda: carry, support, mid dan ganker. Gagal memahami fungsi para karakter, kekalahan tidak berada jauh di belakang. Ganker bertugas memburu dan mengganggu lawan; mid bermain di jalur tengah sendirian, levelling dengan cepat, menolong saat ada kesempatan; fungsi support mirip kurir, bertugas mengobati rekan-rekan dan mengorbankan dirinya sewaktu dibutuhkan; peran carry-lah yang paling susah sebab ia lemah di awal namun sangat mematikan begitu ‘matang’.

3. Pahami Fungsi Town Portal Scroll, Rune, Hingga Item Boot

Seringkali diremehkan, TP Scroll setidaknya memberikan sahabat dua manfaat. Pertama ia segera membawa sahabat kembali ke markas saat health berada di titik berbahaya, kemudian TP Scroll juga memungkinkan pemain untuk melakukan serangan kejutan.

Rune menyuguhkan sahabat keunggulan dalam pertempuran. Ia muncul tiap dua menit sekali. Namun sahabat juga mesti selalu mengawasi apakah lawan telah merebutnya duluan. Contohnya begini, ketika karakter tim musuh menyala biru, sahabat perlu melarikan diri karena serangannya dua kali lebih menyakitkan.

Boot sendiri merupakan item penting, namun bukan yang terpenting. Barang-barang pendongkrak status adalah prioritas utama sahabat, misalnya Branches, Circlets atau Gauntlets of Strength. Seandainya jumlah HP karakter terbilang sedikit, jangan ragu-ragu membeli potion. Selanjutnya baru fokus buat membeli boot.

4. Jangan Melupakan Ward dan Courier [Cara Bermain Dota 2 Yang Baik Khusus Pemula]

Tanpa ward dan courier, ancaman kalah sangat besar. Tipsnya, sahabat tidak perlu kembali ke base buat men-spawn-nya. Sewaktu berada di lane, cukup klik kanan di courier dan jatuhkan dari penyimpanan. Kini siapapun yang berada di markas dapat men-spawn-nya untuk sahabat.

Ward memiliki count-down dan sebaiknya diganti secara konstan sebab sahabat harus selalu mengetahui apa yang terjadi di sungai ataupun hutan. Area-area tersebut ialah titik buta berbahaya. Tanpanya, besar probabilitas bagi sahabat dan tim untuk diserbu tiba-tiba.

Catatan:

  • Jangan biarkan hero menyerang creep secara otomatis. Arahkan serangan ke creep yang paling mendekati kematian. Dan jangan buru-buru menyerang. Para pemula biasanya menyerbu tower dan baru mundur sesudah health mereka kritis. Bayangkan seandainya musuh datang menyergap…
  • Buat tower berhenti menyerang sahabat. Caranya? Segera hancurkan, atau klik kanan di creep tim sendiri demi menciptakan ilusi seolah-olah sahabat ialah anggota grup musuh. Menara segera mengalihkan serangannya. Metode ini bukanlah bug, melainkan fitur Dota 2. Metode serupa bahkan bisa diterapkan ke teman sahabat sendiri.
  • Jangan berhadapan dengan musuh yang berada lebih tinggi dari posisi sahabat. Alasannya, keakuratan serangan karakter berkurang 25 persen, dan zona pengelihatan sahabat jauh lebih kecil.

Daftar di atas jauh dari lengkap untuk membuat sahabat mahir bermain Dota2, namun cukup menjadi perhatian jika sahabat memang benar-benar pemula dalam permainan ini. Sering bermain, mencari informasi sampai dengan menonton rekaman pertandingan di YouTube adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan level bermain sahabat.

Nach itulah tips kali ini mengenai Cara Bermain Dota 2 yang Baik Khusus Pemula, dan semoga tips di atas dapat memberikan manfaat bagi sahabat gamers khusus pecinta game DOTA 2. – [Ds & Bj]

Cara Bermain Dota 2 yang Baik Khusus Pemula | Admin | 4.5
Leave a Reply