Bupati Empatlawang Tetapkan Hari Raya Idul Adha 5 Oktober

Wednesday, October 1st, 2014 - Berita
TEBINGTINGGI – Pemerintah KabupatenEmpatlawang setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak, di antaranya Kanmenag, organisasi islam Muhammadiyah, NU, serta pihak unsur muspida, PolresEmpatlawang dan Kodim 0405 Lahat, Rabu (1/10/2014), menetapkan hari raya jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang.
Hal ini juga sesuai dengan surat edaran dari pemerintah pusat yang menetapkan jatuhnya 10 Dzulhijah yakni pada tanggal 5 Oktober.
“Kita sepakat dan taati hari raya tanggal 5 Oktober. Karena itu, selaku bupati, saya menetapkan hari raya tanggal 5 Oktober,” ungkap BupatiEmpatlawang, H Budi Antoni Aljufri.
Menyikapi adanya perbedaan antara pemerintah Indonesia dengan Saudi Arabia, orang nomor satu di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati ini tidak memaksakan, karena kembali pada keyakinan masing-masing.
“Silahkan itu keyakinan masing-masing, puasa arafahnya hari Jumat silahkan atau ada yang yakin hari Sabtu. Saya secara pribadi keyakinan hari Jumat, wukuf di Arafah hari Jumat, jadi shalat Id hari Sabtu. Ya ini bicara vertikal hubungan kepada Allah, bukan horizontal,” terangnya.
Sumber : http://palembang.tribunnews.com/2014/10/01/bupati-empatlawang-tetapkan-hari-raya-idul-adha-5-oktober
Bupati Empatlawang Tetapkan Hari Raya Idul Adha 5 Oktober | Baca Juga | 4.5
DMCA.com Protection Status blogging tips Top world_business blogs Literature Blogs