Batu Permata Kalimantan

Tuesday, July 7th, 2015 - Batu Permata

Batu Permata KalimantanKalimantan merupakan salah satu daerah penghasil Batu Permata dengan kualitas terbaik. Banyak Jenis Batu Permata yang dihasilkan di Kalimantan, salah satu tempat di Kalimantan yang memiliki kualitas batu terbaik terletak di kota Martapura. Martapura adalah sebuah kecamatan sekaligus ibu kota Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Indonesia. Martapura terletak di tepi sungai Martapura dan berjarak 40 km di sebelah timur Kota Banjarmasin, ibukota provinsi Kalimantan Selatan.

Jenis Batu Permata Kalimantan

Ada 3 jenis Batu Permata Kalimantan yang terkenal dengan kecantikan dan keindahannya yaitu Kecubung, Mata Kucing dan Zamrud. Ketiga jenis batu Permata Kalimantan ini menjadi incaran para pecinta Batu Permata Kalimantan.

1. Mata Kucing Kalimantan

Batu mata kucing (cat’s eye stone) merupakan batu mulia yang memiliki guratan yang memantulkan sinar mempesona. Sebagian besar batu mata kucing ini memiliki warna kuning madu, coklat kehitaman, dan hijau muda. Kekerasan batu mulia yang satu ini berkisar antara 8-9 mohs, sehingga memiliki daya tahan/ketahanan yang sangat kuat. Kilauan yang tampak dari batu mata kucing ini memiliki keunikan tersendiri bila disandingkan dengan batu mulia lainnya. Guratan sinar di tengah-tengahnya memberikan aura bagi pemakainya. Maka tak heran jika batu mulia yang satu ini sangat digemari kalangan kolektor dan para pejabat.

Batu Permata Mata Kucing Kalimantan

Batu Permata Mata Kucing Kalimantan

2. Kecubung Kalimantan

Batu kecubung merupakan salah satu batu permata yang di gemari para kolektor batu permata. Warna batu dengan dominasi warna ungu membuat batu kecubung terlihat sangat indah bila dijadikan sebagai perhiasan seperti Permata dan kalung.

Batu Permata Kecubung Kalimantan

Batu Permata Kecubung Kalimantan

3. Zamrud Kalimantan

Zamrud adalah batu permata atau batu mulia yang berwarna hijau sampai hijau tua. Zamrud termasuk mineral silikat beril (mengandung beryllium) dan warna hijaunya disebabkan oleh kelumit kromium. Adanya vanadium dan besi yang menyertai kelumit kromium akan menyebabkan ragam zona pada warna hijau tersebut. Kekerasan zamrud termasuk tinggi (7,5 dalam skala Mohr). Batu zamrud kalimantan masih menjadi yang paling tersohor dikalangan para pecinta Permata yang ada di indonesia.

Batu Permata Zamrud Kalimanta

Batu Permata Zamrud Kalimanta

Kata Kunci :

batu kalimantan,batu permata kali matan,daerah penghasil batu zamrud kalimantan,jenis batu kalimantan martapura,kalung permata zamrud,kecubung kalimantan terbaik
Batu Permata Kalimantan | Baca Juga | 4.5
Leave a Reply
DMCA.com Protection Status blogging tips Top world_business blogs Literature Blogs