Bagaimana Memilih Tahu dan Menyimpan Serta Memasaknya?

Sunday, July 27th, 2014 - Kuliner, Lifestyle
Bagaimana Memilih Tahu dan Menyimpan Serta Memasaknya?

Venleo.com – Tahu adalah makanan paling berprotein dan tentu murah serta mudah didapatkan. Selain itu Tahu juga makanan enak dan gampang diolah dengan puluhan resep. Tapi tahukah Anda bagaimana memilih dan menyimpan serta mengolah Tahu dengan benar?

Memang sulit untuk memilih Tahu yang segar dan enak

Terkadang kita tertipu saat memilih tahu. Sekilas, penampilannya terlihat sempurna, warnanya putih atau kuning. Tetapi setelah dimakan rasanya asam. Tahu yang segar punya bau yang khas dan tidak asam. Tahu segar masih memiliki aroma kedelai.

Tahu yang segar memiliki tekstur yang mudah pecah

Orang kebanyakan lebih memilih tahu yang kenyal dan tidak mudah pecah. Padahal, sebenarnya tekstur yang segar harus yang mudah pecah dan lembek. Tahu yang kenyal, bisa berarti memiliki kandungan bahan pengawet atau bahan kimia lainnya.

Tahu segar sebaiknya langsung dimasak

Jika tidak ingin langsung memasak, simpan tahu dalam lemari es setelah dicuci. Namun, jangan lupa merendamnya dalam air matang. Ingat, kacang-kacangan dan semua produk olahannya bisa mengalami proses fermentasi.

Proses perendaman ini akan membantu menghambat reaksi fermentasi kacang-kacangan dalam tahu. Proses fermentasi inilah yang membuat tahu jadi terasa asam.

Batas maksimal menyimpan tahu di lemari es hanya dua hari

Setelah itu, Tahu kurang enak saat dimasak. Tapi kalau masih ada sisa Tahu setelah dua hari, jangan buru-buru membuangnya. Tahu ini bisa disiasati dengan mengolahnya dengan beragam bumbu dan kreasi masakan. Misalnya, pepes tahu atau tumis tahu. Kalau hanya digoreng, pasti kurang enak.
Bagaimana Memilih Tahu dan Menyimpan Serta Memasaknya? | Baca Juga | 4.5
DMCA.com Protection Status blogging tips Top world_business blogs Literature Blogs