Apakah Cinta Orang Tua Tidak Sebanding Dengan Orang Lain?

Friday, December 26th, 2014 - Renungan

Apakah Cinta Orang Tua Tidak Sebanding Dengan Orang Lain? – Kasih sayang orang tua memang tak ada batasnya, namun hal itu sering kita lupakan dan sering kita abaikan seperti hal tersebut sudah menjadi kewajiban mereka. Kita tidak pernah menyadari mereka begitu tulus dan tidak pernah meminta balasan dari kita. Mari kita belajar dari kisah bawah ini yang dikutip dari Vemale.com.

Apakah Cinta Orang Tua Tidak Sebanding Dengan Orang Lain?

Suatu hari ada seorang gadis yang sedang berulang tahun. Sepanjang perjalanan pulang sekolah ia sudah membayangkan di meja makan akan banyak hidangan yang menunggu kepulangannya. Saat tiba di rumah betapa kecewanya gadis itu ketika ia mendapati meja makan kosong dan tak ada seorangpun di dalam rumah.

Ia pun keluar rumah dengan perasaan marah bercampur sedih. Perut kosong dan pikiran yang dipenuhi kejengkelan membuatnya berjalan sembarangan. Tiba-tiba ia melihat ada pedagang bakso. Ia lapar dan ingin sekali makan namun ia tak membawa uang sepeserpun.

Tukang bakso menghampirinya dan menawari semangkuk bakso namun gadis itu menolaknya. Ia mengatakan bahwa ia tak punya uang. Akhirnya tukang bakso memaksanya untuk menerima bakso tersebut.

Sambil makan bakso tersebut gadis itu terus menangis. Ia sungguh terharu mengapa orang lain yang baru ia temui begitu baik padanya. Tukang bakso bertanya kepadanya mengapa ia menangis dan ia pun menceritakan kronologi orang tuanya yang telah melupakan ulang tahunnya dan orang lain seperti abang bakso ini begitu baik padanya.

Tukang bakso tersenyum dan ia pun menasehati gadis tersebut. Bagaimana sang gadis tersebut tidak pernah menghitung kebaikan orang tua yang setiap hari mengasihi dan memberinya makan dari bayi sampai sang gadis itu besar.

Bagaimana sang gadis tidak terharu saat kedua orang tuanya membanting tulang untuk menghidupinya. Hanya karena lupa akan hari ulang tahun saja sang gadis marah dan keluar rumah. Abang bakso juga menambahkan bahwa orang tua sang gadis pasti sekarang sedang cemas. lalu gadis itupun bergegas pulang.

Benar saja, sampai di rumah ibunya begitu khawatir. Ibu gadis tersebut ternyata sudah menyiapkan sebuah pesta kejutan untuk putrinya tersebut. Gadis itupun semakin menangis karena ia sangat terharu dan merasa bersalah karena sudah berburuk sangka.

Saat kita mendapat pertolongan atau menerima pemberian sekecil apapun dari orang lain, sering kali kita begitu senang dan selalu berterima kasih. Sayangnya, kadang kasih dan kepedulian tanpa syarat yang diberikan oleh orang tua dan saudara tidak tampak di mata kita.

Inilah yang harus Anda sadari bahwa kasih sayang orang tua dan keluarga merupakan kasih sayang yang tanpa syarat. Mereka begitu menyayangi dan tidak meminta balas jasa. Karena itu cintailah orang tua Anda dan bahagiakan mereka selagi masih ada.

Apakah Cinta Orang Tua Tidak Sebanding Dengan Orang Lain? | Baca Juga | 4.5
DMCA.com Protection Status blogging tips Top world_business blogs Literature Blogs