Anak-Anak India ini Menggunakan Tas Kardus Untuk Sekolah

Sunday, January 11th, 2015 - Renungan

Anak-Anak India ini Menggunakan Tas Kardus Untuk Sekolah

Anak-Anak India ini Menggunakan Tas Kardus Untuk Sekolah – Hidup di dunia ini tentu ada beda golongan yang berupa miskin dan kaya, hal tersebut sudah diatur oleh maha pencipta. Dan hal tersebut terjadi pada anak India. Banyak anak di India yang tak mendapatkan kemewahan atau fasilitas sekolah yang memadai untuk belajar, bahkan sekadar bangku atau meja untuk belajar di sekolah. Kenyataan ini pun akhirnya mendorong sebuah lembaga non-profit menciptakan Help Desk.

Sebagaimana yang diberitakan dari huffingtonpost.com, sebuah tim di Aarambh sebuah organisasi yang terletak di New Bombay tergerak untuk menciptakan Help Desk. Help Desk ini dibuat untuk membantu masyarakat pedesaan dan perkampungan yang membutuhkan.

Apakah Help Desk ini?  Help Desk ini adalah tas kardus, tepatnya tas yang dibuat dari kardus-kardus bekas. Fungsinya pun tidak terbatas hanya sebagai tas sekolah tetapi juga bisa dijadikan sebagai meja untuk belajar di ruang kelas.

Setelah memproduksi Help Desk, Aarambh mendistribusikan produknya ke sekolah-sekolah di Maharashtra, sebuah daerah di wilayah barat India. Meskipun tas ini terlihat sederhana dan jauh dari kesan mewah, anak-anak di sana sangat senang. Mereka pun semakin semangat dan gembira untuk belajar karena merasa lebih nyaman dan bisa melakukan kegiatan belajar dengan lebih efektif.

Kurangnya bangku kelas hanya satu dari sejumlah hambatan atau masalah yang dihadapi oleh anak-anak di India. Masalah lain yang dialami anak-anak India adalah kurangnya sistem sanitasi yang baik.

Jumlah toilet umum terbatas bahkan bisa sangat berbahaya jika digunakan. Bagi anak-anak perempuan, kurangnya pembalut juga membuat mereka enggan pergi ke sekolah (kebersihan diri yang belum bisa terpenuhi membuat mereka memilih untuk tidak datang ke sekolah).

Di Indonesia juga masih banyak anak yang belum mendapatkan akses pendidikan yang cukup. Jika Anda memiliki semangat untuk membantu menyelamatkan generasi masa depan atau memberikan kontribusi langsung untuk pendidikan anak-anak saat ini, jangan ragu untuk segera bertindak sekarang juga.

Sekecil apapun tindakan itu, asal dilakukan dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan, buahnya pasti akan sangat manis. Marilah sahabat Unik Leony Li.

Anak-Anak India ini Menggunakan Tas Kardus Untuk Sekolah | Baca Juga | 4.5
DMCA.com Protection Status blogging tips Top world_business blogs Literature Blogs