Alasan Ilmiah Kenapa Muka Sahabat Selalu Kelihatan Jelek Ketika Selfie

Sunday, January 17th, 2016 - Foto

Alasan Ilmiah Kenapa Muka Sahabat Selalu Kelihatan Jelek Ketika SelfieBacaJuga.com berikut akan sedikit berbagi tentang Alasan Ilmiah Kenapa Muka Sahabat Selalu Kelihatan Jelek Ketika Selfie. Sahabat sering kepikiran nggak sih kenapa setiap sahabat mengambil foto selfie diri sahabat sendiri, eh hasilnya gak pernah memuaskan? Selain dari memang muka sahabat yang gak bagus-bagus amat, ternyata ada alasan ilmiah lho mengapa sulit sekali mengambil foto sendiri dengan proporsional dibandingkan dengan ketika melihat cermin.

Alasan Ilmiah Kenapa Muka Sahabat Selalu Kelihatan Jelek Ketika Selfie

Alasan Ilmiah Kenapa Muka Sahabat Selalu Kelihatan Jelek Ketika Selfie

Ini Dia Alasan Ilmiah Kenapa Muka Kamu Selalu Kelihatan Jelek Ketika Selfie

Pertanyaan tersebut akhirnya terjawab oleh Nolan Feeney dari The Atlantic. Ia menjelaskan bahwa semua permasalahan ini berasal dari otak, bukan dari muka. Manusia sudah terbiasa untuk mengidentifikasi mukanya sendiri ketika bercermin, namun ketika mengambil foto melalui selfie, semua identifikasi tersebut harus dimulai kembali dari nol.

Ketika bercermin kita sudah terbiasa dengan angle yang tepat, pose mana yang lebih nyaman, dan semua itu membuat kita terbiasa dengan kondisi tersebut. Namun kamera bukanlah otak sahabat. Ketika sahabat mengabadikan sebuah foto diri, sahabat akan melihat orang di foto tersebut sebagai orang yang berbeda.

Alasan Ilmiah Kenapa Muka Sahabat Selalu Kelihatan Jelek Ketika SelfieSemua ini juga berhubungan dengan emosional karena sahabat secara tidak sengaja akan tidak siap ketika harus melihat muka sahabat sendiri yang asimetris dengan beragam pose yang tidak diduga sebelumnya. Sebagai info, orang pada umumnya memang punya muka yang tidak simetris sehingga hasil dari foto akan berbeda apabila diambil dari sisi kiri dan sisi kanan. Jika kita melihat di cermin, memang tidak kentara karena kita sudah terbiasa untuk bercermin dengan pose terbaik.

Solusi untuk Mendapatkan Hasil Foto Selfie yang Bagus

Jadi apa solusinya untuk mengambil foto selfie lebih baik? Perbanyaklah foto selfie, dengan begitu sahabat akan terbiasa dan lebih nyaman untuk berfoto.

Demikian share tentang Alasan Ilmiah Kenapa Muka Sahabat Selalu Kelihatan Jelek Ketika Selfie pada kesempatan ini, semoga bermanfaat.

Baca dan Lihat juga:

Kata Kunci :

Muka pocong jelek
Alasan Ilmiah Kenapa Muka Sahabat Selalu Kelihatan Jelek Ketika Selfie | Baca Juga | 4.5
Leave a Reply
DMCA.com Protection Status blogging tips Top world_business blogs Literature Blogs