Akibat Hujan Deras Jalanan Kota Semarang Terendam Banjir

Thursday, February 12th, 2015 - Daerah

Akibat Hujan Deras Jalanan Kota Semarang Terendam Banjir – Hujan yang mengguyur di Kota Semarang sejak sore tadi menyebabkan sejumlah jalan utama kebanjiran. Genangan air menimbulkan kemacetan dan motor mogok.

Dari pantauan detikcom, genangan air terlihat di Jalan Gajah atau akses menuju Masjid Agung Jawa Tengah. Ketinggian air mulai dari mata kaki hingga paha orang dewasa. Di kawasan Citarum, tepatnya di depan RS Pantiwilasa juga terdapat genangan air cukup tinggi.

Menelusuri Citarum menuju bundaran Bubakan dekat kawasan Kota Lama, genangan air setinggi betis dan membuat pengemudi kendaraan pikir-pikir akan melintas di sana.

Kawasan Kota Lama sendiri juga tidak luput dari banjir. Sejumlah kendaraan terlihat mogok di depan Mapolsek Semarang Utara yang terletak sebelum Gereja Blenduk. Namun Gereja Blenduk tidak terdampak banjir karena posisi tanah lebih tinggi.

Di jalan depan kantor pos besar Kota Semarang dan jalan di depan kantor BPBD Provinsi Jawa Tengah air menggenang cukup tinggi sehingga pengemudi mobil ataupun motor tidak berani melintas.

Banjir cukup tinggi terjadi di Jalan Imam Bonjol menuju Stasiun Poncol dari kawasan kota lama. Ketinggian genangan paling tinggi mencapai perut orang dewasa. Sejumlah warga pun membantu pengendara motor yang mogok dan mengarahkan ke gang-gang kecil. Sedangkan stasiun Poncol juga kebanjiran di halaman parkirnya.

“Sudah dari jam 16.00 WIB tadi. Awalnya semata kaki, sekarang setinggi ini,” ujar warga bernama Aldo, Kamis (12/2/2015).

Hingga saat ini hujan deras masih mengguyur Kota Semarang, sejumlah daerah mulai tergenang air. Sempat juga beredar kabar melalui media sosial yang menampilkan foto kawasan Simpang Lima yang banjir hingga setinggi perut. Tapi ternyata itu hanya hoax dan diperkirakan merupakan foto bulan Maret tahun 2013.

“Iya saya juga tahunya simpang lima setinggi itu,” kata Aldo.

Akibat Hujan Deras Jalanan Kota Semarang Terendam Banjir | Baca Juga | 4.5
DMCA.com Protection Status blogging tips Top world_business blogs Literature Blogs