4 Contoh Modifikasi Motor BMW R nine T

Friday, February 13th, 2015 - Modifikasi Motor, Motor, Otomotif

4 Contoh Modifikasi Motor BMW R nine T – Dari segi tampilan BMW R nine T sudah terlihat sangat menarik. Tapi, bagaimana jika motor ini dimodifikasi dengan berbagai aliran (genre)? Akankan tampilannya tetap menarik atau akan terlihat katro?

Seperti yang dilakukan oleh BMW Motorrad Japan yang memberikan 4 unit BMW R nine T kepada 4 modifikator kawakan di Jepang untuk memodifikasi R nine T dengan berbagai aliran modifikasi.

Nah, mau tahu gaya modifikasi apa saja yang cocok untuk motor BMW R nine T ini? Yuk kita simak ulasannya di bawah ini, siapa tahu bisa menjadi inspirasi Anda dalam melakukan modifikasi!

1. BMW R nine T Bergaya Cafe RacerBMW R nine T Bergaya Cafe Racer

Untuk memodifikasi BMW R nine T ini, pihak BMW Motorrad Japan memberikan kebebasan berkreasi kepada para modifikator. Modifikasi pertama adalah BMW R nine T dibuat menjadi motor beraliran Cafe Racer.

Sang modifikator Shiro Nakajima mengatakan, nine T membutuhkan sentuhan yang lebih vulgar. Dengan mengusung gaya Cafe Racer, beberapa bagian dari bentuk aslinya dilucuti hingga akhirnya terlihat batang teralisnya.

Pemasangan setangnya juga dibuat lebih rendah sehingga posisi berkendaranya akan terasa lebih agresif.

Sayangnya tidak dijelaskan detail teknis pengerjaan motor ini. Tapi secara keseluruhan motor ini terlihat sangat ciamik dengan sentuhan tangan modifikator yang apik dan semuanya terlihat begitu presisi.

2. BMW R nine T Bergaya Motor Balap Retro

BMW R nine T Bergaya Motor Balap Retro

Sang modifikator, Hidden Togashi mengatakan BMW R nine T yang dibuatnya ini bergaya seperti motor balap retro yang menggunakan fairing. Kesannya jadul tapi memiliki segudang tenaga.

Bentuk fairingnya juga dibuat begitu unik, lihat saja fairingnya dibuat dari belakang hingga menjorok ke belakang dan hanya menyisakan di bagian silinder boxer.

Togashi memindahkan knalpotnya ke sisi bagian kanan. Hal itu dilakukan agar motor ini jika dilhat dari sisi kiri bentuk rodanya tetap terlihat bulat sempurna.

Karena roda bagian kirinya tidak disentuh oleh swing arm, jadi swing arm-nya hanya digunakan untuk menompang motor bagian kanan.

Bentuk lampunya juga dibuat retro, begitu juga dengasn handle-bar yang dibuat pendek serta menekuk ke bawah.

3. BMW R nine T Bergaya Brat Style

BMW R nine T Bergaya Brat Style

Go Takamine. sang modifikator dari motor ini mengubah gaya motor berkapasitas mesin 1.200 cc menjadi motor bergaya tahun 70-an. Ya aliran modifikasi Brat Style yang dipilih oleh Takamine. Tetap saja motor ini terlihat sangat ciamik.

Motor BMW R nine T ini tampilannya dibuat lebih tinggi dari model aslinya serta handle-bar yang tinggi. Untuk menunjang tampilannya yang lebih tinggi, maka penggunaan shock depan juga dibuat lebih tinggi dan kecil.

Takamine juga merombak ulang tangi bahan bakarnya yang kini terlihat lebih kecil serta jok yang dibuat kustom sesuai dengan gaya motor Brat Style.

4. BMW R nine T Bergaya Modern dan Sangar

BMW R nine T Bergaya Modern dan Sangar

Sulit untuk mengklasifikasikan motor ini. Kaichiro Kurosu sebagai sang modofikator benar-benar membuat BMW R nine T ini keluar dari kesan aslinya. Motor ini kini terlihat lebih sangat dan memiliki tampang yang modern.

Sang modifikator motor ini pada dasarnya sering menangani modifikasi Harley dan pernah membuat chopper klasik. Kurosu memang memiliki selera modifikasi yang tinggi.

Bentuk lampu depan diubahnya mejadi lebih menyatu dengan bentuk bodi bagian samping kiri dan kanan.

Pemilihan warnanya disesuaikan dengan tampilan motornya yang sangar. Hampir di sekujur bodinya berwarna hitam dan dipadukan dengan garis berwarna putih.

Framenya dibuat menyatu dengan tangki bahan bakar serta menggunakan fairing pada bagian bawahnya. Pelek depan dan belakang dibuat seperti dop berwarna hitam.

Joknya juga di kustom dengan gaya seperti motor-motor Cafe Racer. Setangnya menggunakan japit yang dibuat sedikit lebih rendah sehingga orang yang mengendarainya harus sedikit merunduk.

Wah, keempat motor BMW R nine T yang dimodifikasi oleh modifikator kawakan asal Jepang ini benar-benar menarik perhatian. Semoga ini bisa menjadi inspirasi Anda dalam melakukan modifikasi.

Kata Kunci :

biaya modifikasi ala bmw r nine t,MOTOR bmw type R jadul,mofid motor aliran bmw,modifikasi motor thn 70an,modifikasi motor bmw,modif motor jadi bme r9,modif motor ala r nine t,model motor bmw jadul,bmw bratstyle harga,biaya modifikasi bentuk motor bmw
4 Contoh Modifikasi Motor BMW R nine T | Baca Juga | 4.5
DMCA.com Protection Status blogging tips Top world_business blogs Literature Blogs