3 Contoh Modifikasi Motor Ala Ducati Scrambler

Friday, February 13th, 2015 - Modifikasi Motor, Motor, Otomotif

3 Contoh Modifikasi Motor Ala Ducati Scrambler -Untuk pertama kalinya, Ducati menampilkan Scrambler yang sudah dimodifikasi di Verona Motor Bike Expo. Kreasi pertama dari Ducati Scrambler ini dianggap sebagai proyek pembuka dari rencana modifikasi di masa datang yang pasti dikerjakan oleh para modifikator andal di seluruh dunia.

Dalam keterangan resminya, Minggu, (25/1/2015), Ducati sengajamemamerkan motor modifikasi Ducati Scrambler pertama untuk menyoroti potensi fleksibilitas dan kustomisasi pada motor tersebut.

Tiga rekan dari tim Ducati Scrambler yang juga pekerja seni mengubah gaya motor ikonik di seluruh dunia ini. Ketiga seniman ini dibebaskan untuk menafsirkan salah satu dari tiga versi Ducati Scrambler sesuai dengan gaya pribadi mereka.

Deus Ex Machina dari Milan mengajukan ide mereka untuk mengubah model Full Throttle, Officine Mermaid dari Milan menafsirkan Urban Enduro dengan caranya sendiri dan Nicola Martini dari Verona menyulap Ducati Scrambler Classic.

Managing Director Deus Italia Filippo Bassoli menyatakan, sebelumnya pihaknya telah menunggu kelahiran Ducati Scrambler ke jagat otomotif. Akhirnya, ia menemukan motor yang dibuat dengan inspirasi vintage yang jelas tapi dengan DNA dan fitur teknis sepeda motor aslinya.

“Karakteristik ini memungkinkan Emanuele dan Peter untuk mengikuti naluri mereka, terutama setelah membongkar motor ini untuk mengungkapkan frame yang fantastis. Proyek kami berawal dari sana, hasil dari ide-ide inovatif lahir dari fokus kami pada bodywork aluminium dengan single-piece tail, dukungan plat nomor dan lampu depan yang terinspirasi dari speedway motor ini,” kata Bassoli.

Bassoli melanjutkan, sebuah sepatbor asimetris melengkapi proyek yang dikerjakannya. Hal itu dibarengi dengan banyak detail-detial kecil seperti posisi filter kerucut dalam bingkai, rem cakram dan knalpot khusus. Motor ini diberi nama Hondo Grattan oleh Creative Director dari Deus Australia, Carby yang berada di Milan.

“Ia melihat proyek ini ketika hampir selesai dan jatuh cinta dengan motor ini,” tambah Bassoli.

Sementara itu, seniman di Mr. Martini, Nicola Martini mengatakan, ia memutuskan untuk mengambil bagian dalam proyek ini karena terpesona oleh gagasan bekerja dengan merek Italia itu. Kesempatan bekerja sama dengan tim Scrambler yang berjiwa muda, dinamis dan santai tidak disia-siakannya.

“Berkat fleksibilitas motor, saya memutuskan untuk merevolusi konsep dasar menjadi Ducati Scrambler Cafe; Racer. Gaya ini menggambarkan desain asal Amerika Serikat daripada Inggris, karena sebagian orang tahu fakta bahwa akar asli proyek Ducati Scrambler sudah sejak tahun 70-an,” ujar Martini.

Menurut Martini, meski tampil dengan gaya Cafe Racer, motor ini memiliki kombinasi elemen yang membuatnya unik. Detail seperti knalpot yang tinggi dan ban besar mempertahankan gambaran Ducati Scrambler.

Hasil modifikasi ini diberi nama S.C.R yaitu singkatan dari Scrambler Cafe Racer. Martini dan timnya telah mengubah nose fairing, tail-piece, keseluruhan knalpot, foot-peg dan handlebar mountings serta tampilan warnanya. Sekujur tubuh Scrambler Cafe; Racer ini hampir dipenuhi dengan warna hitam pekat, termasuk saddle, undertail dan pembungkus timing belt.

Pihak Officine Mermaid melalui seorang anggota timnya, Dario Mastroianni pun memberikan sedikit penjelasan mengenai proyek yang dihasilkannya. Mastroianni mengaku, pihaknya memutuskan untuk menyesuaikan Ducati Scrambler menjadi sebuah motor convertible asal Italia yang unik.

“Kami menamakannya menggunakan bahasa Inggris yaitu Scratch untuk menyampaikan gagasan motor yang telah ‘tergores’ atau ‘rusak’. Hal ini dapat dilihat langsung dari tangki bahan bakar yang dilucuti cat dan dikerjakan dengan tangan. Sepatbor logam telah dibuat lebih kasar dan diakhiri dengan pengecatan hand-brushed. Kami telah memakai hanya apa yang penting pada motor. Sesuatu yang tidak diperlukan telah dibuang,” ujar Mastroianni.

Bahkan, knalpotnya telah direduksi menjadi lebih kecil. Untuk bagian depan, Officine Mermaid menggunakan garpu tiang penopang tradisional dengan lebar roda depan 21 inci dan roda belakang 18 inci. Sementara saddle dan setang terbungkus kulit hijau vintage dengan gaya khas Western.

Kata Kunci :

knalpot ducati scrambler,byson modif scramble,gambar modif motor scramble piece,harga scrambler deus,modif scrambler pio ala ducati,modifikasi motor seperti ducati scrumbler,motor modif scramble
3 Contoh Modifikasi Motor Ala Ducati Scrambler | Baca Juga | 4.5
DMCA.com Protection Status blogging tips Top world_business blogs Literature Blogs